Iklan

Klik Ternak

Curug Parigi, Keindahan Alam Wisata Air Terjun Kota Bekasi

lampumerahnews
Minggu, 05 November 2023, 11.16 WIB Last Updated 2023-11-05T04:16:58Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Orang mengenal Bekasi sebagai kawasan pemukiman, niaga dan industri yang dekat dengan Ibu kota Jakarta.


Namun nyatanya Bekasi juga punya banyak beragam akan wisata yang tidak kalah menarik jika di lihat dari dekat dan merasakan pesona pemandangan yang sejuk dan indah. 


Salah satunya, Curug Parigi. 


Curug Parigi merupakan sebuah air terjun yang terletak di perbatasan Bekasi dan Bogor. Lokasinya dekat dengan Villa Nusa Indah Bekasi. 


Walaupun tidak seindah curug di Bogor namun tempat ini bisa menjadi rekomendasi wisata alam di Bekasi yang bisa dikunjungi khususnya oleh warga Bekasi.


Lokasi Curug Parigi juga berdekatan dengan TPU Bantar Gebang dan villa yang ada di Nusa Indah. Hal ini tentunya dapat memberikan gambaran bahwa lokasi Curug Parigi atau Air Terjun Parigi ini sangatlah mudah untuk dijangkau.


Curug Parigi seringkali dikatakan sebagai miniatur dari Niagara Falls. Hal ini tidak dipungkiri lagi karena panorama yang ada pada Curug Parigi ini memang menyerupai Air Terjun Niagara. 


Daya tariknya terletak pada bentuk air terjun yang membentang lebar sekitar 20 meter. Curug Parigi ini memiliki ketinggian sekitar 2 meter.


Selain itu Anda tentunya dapat dimanjakan dengan bebatuan cadas yang ada dibawahnya. Bebatuan cadas ini tentunya ikut menambah keindahan alam di kawasan Curug Parigi. 


Anda dapat memanfaatkannya untuk bersantai dan berfoto ria. Selain itu di sekitar air terjun juga terdapat beberapa tetumbuhan dan pepohonan yang tentunya menambah suasana asri pada lingkungan.


Terdapat dua aliran di Curug Parigi ini, di sebelah kiri air terjun air yang mengalir tidak terlalu deras sehingga Anda dapat bermain-main dan berenang di bawah air terjun. Sedangkan di sebelah kanan, air yang mengalir cukup deras. Sehingga tidak disarankan bagi Anda yang tidak mahir berenang. Anda perlu berhati-hati pada aliran sebelah kanan karena arusnya dapat terbilang cukup kuat.


Keindahan Curug Parigi ini semakin menarik apabila Anda kunjungi pada musim penghujan. Hal ini dikarenakan debit air pada air terjun menjadi lebih banyak dibandingkan pada musim kemarau. Namun tetap perlu diperhatikan bahwa jangan mengunjunginya apabila hujan sangat deras, karena arusnya akan membahayakan pengunjung.


Biaya terjangkau dan murah layaknya objek wisata alam, pengunjung yang mau berwisata ke Curug Parigi akan dikenakan biaya masuk oleh pengelola setempat. Per orang dipatok retribusi Rp 5.000.


Namun, ada biaya tambahan bagi traveler yang datang dengan kendaraan roda empat atau dua. Objek wisata outdoor ini buka dari pukul 06:00-17:00 WIB setiap harinya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini