Iklan

Klik Ternak

Di Acara Maulid dan Haul Kakeknya, Nurhayati Berikan Ijazah Penyetaraan Paket A, B dan C Secara Gratis

lampumerahnews
Selasa, 07 November 2023, 11.13 WIB Last Updated 2023-11-07T04:16:13Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 3 No urut 7 dari Partai Golkar, Nurhayati S.Pd menggelar Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam di Kediamannya di Jalan Rawa Mulya, Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Senin (06/11/2023) malam. 


Tak hanya menggelar Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam. Kegiatan ini juga dirangkai dengan haul ke-20 Alm. H. Natrom Nursyamsu Bin H. Muhammad Tawi yang merupakan kakek Kandung dari Ibu Nurhayati S.Pd.


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Habib Syarif bin Husen Al Magrobi, para ustadz dan ulama, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Sesepuh, Rombongan dari Paguyuban Mustikamulya, Pokja Sehati, Sri Sehati, PPLP, serta para jama'ah maupun masyarakat sekitar. 



Acara dirangkai dengan Sambutan dari tuan rumah, Tawasul, Tahlil, Maulid 'Shalawat Nabi' yang diiringi musik Hadroh dari majelis taklim, Ceramah rohani dari Ustadz Muhammad Yasin dan diakhiri dengan Doa sebagai penutup.


"Puji syukur kepada Allah SWT, saya ucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir di acara Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dan juga Haul ke-20 bapak kami," ujar H. Mursalih mewakili dalam sambutannya sebagai tuan rumah yang juga menantu dari Alm. H. Natrom Nursyamsu Bin H. Muhammad Tawi.


Selain itu, Ia juga meminta maaf kepada para tamu undangan atas segala jamuan, titik lokasi serta penerimaan tamu yang kemungkinan ada yang kurang berkenan, "Saya atas nama keluarga Besar Almarhum mohon dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya,"ucapnya.



Sementara, dalam ceramah, Ustadz Muhammad Yasin menjelaskan, tujuan melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, diantaranya, untuk menimbulkan rasa kecintaan bagi umat Islam kepada Nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam. 


Dan Ia juga memaparkan kemuliaan Nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam untuk menjadikan kemuliaan bagi seluruh umat Islam. Dalam haditsnya, sebaik baik umat akan dapat mulia, dikarenakan adanya Nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam.


"kita gak ada apa apanya jika mengandalkan ibadah, biar kata jidat kita ampe item, dengkul kita ampe pada kapalan, belum tentu ibadah kita diterima. Tapi kalau kita bersandar dengan Nabi yang akan menyebabkan kita masuk sorga nya Allah Subhana wa taala,"ungkap Ustadz Muhammad Yasin dalam ceramahnya.


Dan siapa orang yang menjadikan Nabi Muhammad sebagai penolongnya, Kata Ustadz Yasin, walaupun ia ketemu singa yang ganas pasti singa itu akan tertunduk, "karena apa, karena disitu ada nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam,"terang dia.


Usai kegiatan acara, Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 3, Nurhayati S.Pd memberikan sertifikat Ijazah Program belajar beringin kelas sehati penyetaraan Paket A, B dan C secara gratis kepada 16 lulusan susulan siswa diatas rata rata berumur 45 tahun yang diberikan secara simbolis. 



Simbolis penyerahan Ijasah itu di serahkan langsung oleh tiga orang perwakilan siswanya, yakni, Bapak Hasan Linmas Kelurahan Pedurenan, Ibu Siti Fatimah dari Kelurahan Cimuning dan juga Ibu Neneng Hasanah dari Kecamatan Rawalumbu. 


"Saya mendirikan program paket A, B dan C berawal dari curhatan Ibnu anak umur 19 tahun yang ingin bersekolah dan ingin mempunyai ijasah. Dari cerita itu rasanya sedih sekali saya mendengarnya, namun Alhamdulillah dengan niat kuat akhirnya saya bertekad untuk membuat program belajar penyetaraan Paket A, B dan C secara gratis,"beber Nurhayati bercerita perjalanannya dengan mata berkaca-kaca di depan jama'ah yang hadir.


"Kebetulan begroun saya adalah guru, ada hal yang seperti ini, saya langsung sambut dengan senang hati dan Alhamdulillah akhirnya saya jalani bersama Ibnu dengan 40 siswa yang ada. Dan di acara ini juga ada siswa siswa saya hadir yang usianya 40 sampai 45 tahun dan mungkin yang paling muda hanya Ibnu saja,"pungkasnya.


Selain itu, Nurhayati juga berharap dengan diberikan sertifikat Ijazah Program belajar beringin kelas sehati ini, semoga dapat bermanfaat bagi semua siswa dan juga dimudahkan serta dikuatkan setiap perjalanan di dalam kehidupannya.


"Insyaallah saya bisa mengikuti jejak engkong saya almarhum H. Natrom Nursyamsu dan semoga Allah memudahkan serta menguatkan saya dari setiap perjalanan kehidupan saya,"pungkasnya.



(Dwi)





Komentar

Tampilkan

Terkini