Iklan

Klik Ternak

Diskusi Mahasiswa Menjadi Keterbukaan Informasi Publik

lampumerahnews
Kamis, 30 November 2023, 10.54 WIB Last Updated 2023-11-30T03:54:14Z

 


LAMPUMERAHNEWS.ID

Bertempat di kedai kopi di bilangan Bekasi Kota Diskusi Forum komunikasi Mahasiswa Bekasi gelar diskusi dengan bertemakan Suara Milenial Untuk Milenial . (29/11). 


Khomarudin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi dari Fraksi Golkar mengatakan melalui forum diskusi publik muncul kelompok baru. 

"Melalui forum komunikasi Mahasiswa Bekasi harus terus ada di ruang diskusi publik di Bekasi Kota dan kabupaten Bekasi agar kedepannya muncul kelompok-kelompok baru yang selalu hadir dari kerisauan pemikiran mereka di padukan dalam bentuk diskusi yang akhirnya muncul ide-ide baru atau terobosan yang baru untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat kita . "Katanya.


Menurut nya kelompok muda menjadi obyek menarik di setiap periode pemilihan. 

"Kelompok muda itu selalu menjadi obyek menarik di setiap kontestasi politik yang paling gamblang nya di periode pemilihan , segmentasi yang di kejar politisi peserta kontestan tapi pada kenyataannya pemuda paska kontestasi itu di berikan jarak yang cukup jauh di dinamika pembangunan secara utuh, yang berpengaruh kepada masyarakat secara luas, nah hal itu kenapa terjadi , karena ada kelompok-kelompok tertentu yang sudah memiliki kekuatan besar memiliki kekuasaan yang cukup lama dalam sistem bernegara ini gamblang nya bukan persoalan turunan , bukan persoalan kedekatan tapi ada kelompok yang hari ini sedang berkuasa dan masa itu jangan sampai jatuh ke orang yang di luar mereka . "Ucarnya.


Khomarudin juga menyampaikan kondisi nyata yang menjadi kerisauan anak muda. 

"Pertama tugas saya adalah mengimplementasikan kepada publik kondisi nyata hari ini, ketika kondisi nyata hari ini kepada publik maka ada kerisauan dari kondisi obyektif , sehingga anak-anak muda memilih pilihan yang konkret bukan lagi persoalan janji tapi sosok orang yang memahami apa yang di sampai kan saat kontestasi, tidak lagi memilih karena pengaruh informasi yang salah atau bahkan mungkin pengaruh yang menyesatkan sehingga mereka memilih yang salah . "Tuturnya.


Khomarudin berharap ada nya diskusi dengan Forum komunikasi Mahasiswa Bekasi menjadi perubahan informasi yang lebih terbuka kepada masyarakat , perubahan yang signifikan untuk kemajuan bangsa ini bisa terwujud. 


" Melihat saat ini banyak melalui konten-konten yang dapat mempengaruhi publik , pertama konten itu harus realistis, karena publik hari ini bisa melihat dengan kacamata langsung, saya pikir konten itu tidak akan di terima oleh anak muda, tapi konten-konten yang jujur di sajikan yang lugas dan menarik itu lebih mudah di terima dan menjadi salah satu faktor anak-anak muda memilih kontestan di pemilihan umum nanti . Harapan nya adapun apa yang tadi telah kita diskusi kan itu bisa menjadi perubahan informasi yang lebih terbuka kepada masyarakat , perubahan yang signifikan untuk kemajuan bangsa ini bisa terwujud. "Tandasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini