Iklan

Klik Ternak

Forum RT RW Punya Peran Penting dalam Masyarakat

lampumerahnews
Senin, 13 November 2023, 17.42 WIB Last Updated 2023-11-13T10:42:07Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
-, MPR RI menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Forum RT RW DPW Jakarta Pusat di Nusantara V.MPR.DPR.RI Jakarta, Senin (13/11/2023).


Sosialisasi tersebut, dihadiri Anggota Dewan Komisi 10 MPR RI Hj. Himmatul Aliyyah, S.Sos., M.Si, Ketua RT RW Joko Wardoyo, Irwandi dan Syaifuddin, Penasihat Forum RT RW.


Dalam sambutannya, Himmatul Aliyyah menekankan pentingnya pemahaman terhadap Empat Pilar MPR RI bagi seluruh komponen bangsa, termasuk Forum RT RW.


"Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah fondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, kita semua harus memahami dan melaksanakannya dengan baik," kata Himmatul Aliyyah.


Ia juga mengajak Forum RT RW untuk bersatu dan saling merangkul dalam menjalankan tugas dan fungsinya.


"Forum RT RW memiliki peran penting dalam menjaga kerukunan dan kesatuan masyarakat. Oleh karena itu, saya mengajak Forum RT RW untuk bersatu dan saling merangkul," ujar Himmatul Aliyyah.


Syaifuddin, Penasihat Forum RT RW, dalam paparannya mengibaratkan Forum RT RW sebagai seekor semut.


"Sesulit apapun yang dihadapi oleh semut, mereka tidak pernah menyerah. Mereka tetap bersatu untuk menyediakan makanan. Saya yakin, apabila Forum RT RW akan bersatu, maka negara akan memberikan hak dan kewajiban kepada kita untuk mensejahterakan masyarakat," kata Syaifuddin.


Joko Wardoyo, Ketua Forum RT RW, menyambut baik sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang digelar oleh MPR RI.


"Kami sangat berterima kasih kepada MPR RI yang telah menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pemahaman kami terhadap Empat Pilar MPR RI," kata Joko Wardoyo.


Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, termasuk Forum RT RW, terhadap pentingnya Empat Pilar MPR RI sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Komentar

Tampilkan

Terkini