Iklan

Klik Ternak

Gus Syaifuddin: Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

lampumerahnews
Rabu, 08 November 2023, 13.23 WIB Last Updated 2023-11-08T06:23:14Z


LAMPUMERAHNEWS.ID - Hari Kesaktian Pancasila yang kita peringati pada tanggal 1 Oktober setiap Tahun nya adalah hari nasional Ini terjadi setelah Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G30S/PKI. Dimana diketahui pada peristiwa 30S/PKI, enam jenderal serta beberapa orang lainnya dibantai sekelompok orang yang menurut otoritas militer saat itu Partai Komunis Indonesia. Gejolak yang timbul akibat G30S/PKI sendiri pada akhirnya berhasil diredam oleh otoritas militer Indonesia, sehingga dinamakan Hari Kesaktian Pancasila.


Gus Syaifuddin Ketua PCNU Jakarta Pusat di hari kesaktian Pancasila kali ini mengutarakan pendapat nya . Menurut nya hari kesaktian Pancasila merupakan momentum sakral di mana Pancasila di lahirkan menjadi ideologi bangsa .


"Ya Pancasila merupakan ediologi bangsa Indonesia yang tidak bisa di tawar lagi , karena 5 sila yang ada di dalam Pancasila sudah jelas bahwa Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Agama , Sosial dan juga Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.'ujarnya. 


Gus juga katakan bahwa Pancasila merupakan pemersatu bangsa "Pancasila telah membuktikan sebagai alat pemersatu bangsa. Indonesia adalah bangsa yang lahir dari berbagai etnis. Budaya, bahasa agama dan Pancasila sebagai pengikat untuk menjadi satu kesatuan. Sebagai penerus bangsa kita harus mempertahankan NKRI dengan nilai-nilai kebaikan Pancasila."terangnya saat di wawancarai melalui WhatsAp (1/10.


Gus pun berpesan di hari kesaktian Pancasila agar tetap menjaga ideologi bangsa demi menjaga NKRI.


" di hari kesaktian Pancasila kita harus jaga itu sebagai ideologi bangsa dan tetap menjaga NKRI sebagai wujud kecintaan kita pada bangsa dan negara."tutup nya

Komentar

Tampilkan

Terkini