Iklan

Klik Ternak

Laporan Dugaan Gratifikasi dan Korupsi Perumda Tirta Bhagasasi Di Peti Eskan Kejaksaan Negeri Cikarang

lampumerahnews
Senin, 20 November 2023, 14.45 WIB Last Updated 2023-11-20T07:45:25Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Komunitas Rekan Muda Bekasi (Koreksi) melaporkan oknum Direksi Perumda PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) lantaran diduga melakukan penggelapan pembayaran pelanggan dan proyek fiktif.


Kami sudah melaporkan pada Tanggal 14 September 2023 ke Kejaksaan Negeri Bekasi. Kami minta Kejari menelusuri dugaan penggelapan pembayaran pelanggan dan Proyek fiktif di tubuh Perumda Tirta Bhagasasi ungkap Asep Aprianto, Senin (20/11/2023)


Menurut Ketua Koreksi, Asep Aprianto, laporan tersebut buntut temuan dari beberapa data pembayaran pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi dari mulai pelanggan Perseroan Terbatas (PT), Hotel, Rumah Sakit (RS) dan Apartemen yang berada di Kota dan Kabupaten Bekasi.


Asep pun menduga ada oknum Direksi yang dengan sengaja menghilangkan data pembayaran pelanggan di tahun 2021 dan 2022 untuk kepentingan pribadi.“Salah satunya Data Pembayaran Rumah Sakit yang berlokasi di Cikarang tahun pemasangan Tanggal 17 April 2014 dan status Aktif sampai saat ini. Namun, di tahun 2022 data tersebut hilang Bulan Januari s.d Mei,” Ucap Asep.


Menurut Asep Aprianto, diketahui bahwa proyek dengan pagu Anggaran Rp 13 Milyar lebih itu di menangkan oleh PT. Living Park Indonesia sejak tahun 2022 lalu, namun realitanya sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya.


“Pagu Anggaran, RAB, Peta Lokasi pemasangan SL bahkan MoU antara Perumda Tirta Bhagasasi dengan PT. Living Park Indonesia itu kan sudah dilakukan dan kami menduga kuat ada KKN di proyek tersebut,” jelasnya 


Dalam laporan tersebut, lanjut Asep, rekan-rekan Muda Bekasi membawa sejumlah alat bukti pembayaran pelanggan seperti PT, RS, Apartemen, Hotel dan Data proyek pemasangan SL di tahun 2022.


“Kami dan rekan-rekan Muda Bekasi akan terus mengkawal dan meminta kepada Kejaksaan Negeri Cikarang yang Baru untuk tidak tebang pilih dalam mengusut tuntas dugaan Pengelapan pembayaran pelanggan dan Proyek fiktif ditubuh Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi,” imbuh Asep mengakhiri.


(RED)

Komentar

Tampilkan

Terkini