Iklan

Klik Ternak

LMK Rawa Badak Utara Gandeng DAMKAR adakan Simulasi dan Edukasi Pemadaman Kebakaran di Warga RW 007

lampumerahnews
Minggu, 19 November 2023, 23.10 WIB Last Updated 2023-11-20T04:57:32Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Perlu nya simulasi dan edukasi pemadaman Api penyebab kebakaran di wilayah sangat lah perlu demi menghindari dan mencegah musibah kebakaran yang kerapkali terjadi di masyarakat . Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMk) Rawa Badak Utara bekerja sama dengan relawan Damkar , ketua Rukun Warga 007 kelurahan Rawa Badak Utara dan Petugas DAMKAR Sektor Permai gelar simulasi dan edukasi pemadaman kebakaran dini yang diadakan di kantor RW 007 Kelurahan Rawa Badak Utara.(19/11).


Arman Hadir ketua LMK kelurahan Rawa Badak Utara mengatakan bahwa kegiatan simulasi dan edukasi pemadaman kebakaran merupakan hal penting yang harus di ikuti oleh anggota LMK , warga dan perangkat wilayah setempat.


" Alhamdulillah hari ini kami LMK Kelurahan Rawa Badak Utara adakan kegiatan simulasi dan edukasi pemadaman Api untuk teman-teman LMK dan Tokoh Masyarakat api bila terjadi kebakaran di wilayah seperti musibah yang belum lama terjadi, dan kami berkolaborasi dengan petugas DAMKAR Sektor Permai ."katanya di sela-sela kegiatan.


Arman juga sampai kan jumlah relawan Damkar yang mengikuti simulasi pemadaman kebakaran. "Relawan pada saat ini ada 25 relawan berikut nya nanti tiap bulan adakan sosialisasi per Rukun Warga, harapan kami cara menangani dan mengatasi kebakaran jangan sampai terjadi seperti beberapa waktu lalu , sampai ada korban jiwa , kami tidak ingin musibah itu terjadi lagi ."ucapnya.


Lebih lanjut "Japril yang merupakan Koordinator lapangan Damkar sektor kecamatan Koja menerangkan bahwa kegiatan simulasi dan edukasi pemadaman kebakaran telah di lakukan di seluruh kelurahan di kecamatan Koja. "Kami DAMKAR sektor Permai , di sini memberikan sosialisasi pencegahan kebakaran awal , masih banyak warga-warga yang tersentuh akan edukasi ini , masyarakat bisa memahami langkah apa saja yang di lakukan untuk penanggulangan kebakaran dari awal , tapi apalagi terjadi kebakaran besar segera hubungi kami dengan call center 112 atau langsung datang ke kantor sektor Permai , pasti yang akan ditanya kan adalah lokasi nya di mana dan penyebabnya apa , lokasi nya jauh atau tidak dari air. Sosialisasi di setiap kelurahan ada satgas-satgas kami yang telah memberikan solusi seperti ini . "Terangya.


Di tempat yang sama "Agam ketua RW 007 kelurahan Rawa Badak Utara mengapresiasi kegiatan simulasi dan edukasi pemadaman, dan berharap musibah kebakaran tidak terjadi di wilayah nya .


"Saya atas nama warga RW 007 sangat mengapresiasi akan kegiatan ini , sangat penting nya simulasi dan edukasi pemadaman kebakaran, kedepannya para relawan yang telah di beri edukasi bisa memberikan ilmu nya kepada masyarakat, sehingga musibah kebakaran bisa di cegah dan di hindari dari awal ."pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini