Iklan

Klik Ternak

Peraih Kalpataru Satu-satunya di DKI Jakarta

lampumerahnews
Kamis, 09 November 2023, 12.25 WIB Last Updated 2023-11-09T05:25:00Z


LAMPUMERAHNEWS.ID - Dani Arwanto ketua RT O7/ 001 Kelurahan Tugu Utara, Kecamat Koja yang menjadi peraih Kalpataru belum lama ini mengatakan beberapa program kerja nya untuk kemakmuran perekonomian warga di wilayah Rukun Tangga yang ia pimpin .


Saat di temui di kebun Anggur milik warga RT 07 ia menyampaikan " Alhamdulillah saya bangga dan juga terharu atas penghargaan yang telah kami peroleh beberapa waktu lalu , yaitu Piagam Kalpataru, ini merupakan apresiasi tertinggi atas upaya dan usaha yang telah kami jalani demi menambah perekonomian warga."jelasnya di kebun Anggur.(17/9).


Selain kebun Anggur ketua RT 07 tapi ada juga Budi Daya Ikan , Bank Sampah dan penghijauan wilayah juga memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah nya dan wilayah lain .


" Alhamdulillah bukan hanya kebun Anggur tapi ada juga Budi Daya Ikan air tawar , Bank Sampah juga penghijauan lain nya untuk menambah perekonomian warga di sini , selain itu kami tularkan ke wilayah lain , seperti bagaimana menanam anggur di tempat yang seadanya dan bagaimana bisa mendapatkan rejeki dari sampah ." Ucapannya.



Sementara itu Camat Koja " Syamsul Rizal Kadafi menambah kan " Kebun anggur di RT 7 , RW 01 Alhamdulillah meraih kalpataru untuk penggerak lingkungan tahun 2023 , di mana dari Jakarta, Kecamatan Koja merupakan satu-satunya penerima piala Kalpataru , saya sangat apresiasi akan kegiatan ini , karena sangat bagus dan baik sekali terutama untuk ekonomi masyarakat, selain kebun anggur juga ada pemilahan sampah , dan Budi daya ikan air tawar , selain itu menciptakan lingkungan tertata rapi dan bersih sehingga mendorong partisipasi masyarakat untuk menjaga lingkungan terutama dari kebersihan dan penghijauan, apalagi saat ini kita sedang ada masalah polusi udara yang sangat tinggi di mana penghijauan bagus dapat mengurangi polusi ,dan dapat menghasilkan kwalitas udara besih di lingkungan sekitar."tambahnya .


Selain dapat mengurangi polusi udara kegiatan ini menghasilkan ekonomi kerakyatan . " Bukan hanya dapat mengurangi polusi udara, kegiatan ini menghasilkan aspek perekonomian masyarakat sangat bagus , untuk peningkatan masing-masing kepala keluarga melakukan usaha dari mulai jual bakso dan sebagainya . Kedepannya saya menghimbau untuk di wilayah lain khususnya kecamatan Koja dari mulai tingkatan dasa wisma RT dan RW kita gerakan penataan lingkungan, dari mulai kebersihan nya , penghijauan nya , supaya seluruh lingkungan Koja ini bisa tertata rapi, bersih dan hijau , saat ini kami sedang terapkan penanaman pohon, bukan hanya polusi saja tapi musim kemarau yang panjang banyak menimbulkan kebakaran akibat dari badai Amino ini , mungkin masuk 7 bulan kita siap-siap hadapi musim penghujan untuk penanggulangan banjir . pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini