Iklan

Klik Ternak

Polarisasi Dinasti Politik

lampumerahnews
Kamis, 16 November 2023, 23.26 WIB Last Updated 2023-11-16T16:26:47Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Bertempat di Auditorium Universitas Jayabaya , Jakarta Timur , Focus Discussions Group atau biasa dikenal FDG oleh Senat Mahasiswa Fakultas Hukum gelar diskusi dengan tema Polarisasi Dinasti Politik terhadap putusan Mahkamah Konstitusi.(16/11).


Menanggapi situasi politik menjelang pemilihan umum yang akan dilaksanakan 16 Februari 2024, melalui pembicara diwakili oleh Saudara Hugo Gilberto Selaku Aktivis Milenial, Saudara Muhammad Juliano Selaku pengamat politik dan Saudara Ahmad Ruslan Syah selaku Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jayabaya.


Antusias Mahasiswa Universitas Jayabaya patut diacungi jempol terkait dengan adanya Focus Discussions Group Tersebut. Pengadaaan kegiatan tersebut sebagai wadah edukasi mengenai Dinasti Politik yang terjadi di Indonesia. 


Menyikapi keputusan-keputusan Mahkamah Konstitusi yang krusial terkait dinasti politik, Focus Discussions Group telah mengumpulkan sejumlah pakar, cendekiawan, dan praktisi yang terkemuka untuk menggali dimensi-dimensi beragam terkait isu ini.

Diskusi ini bertujuan untuk memberikan analisis komprehensif terhadap keputusan-keputusan Mahkamah Konstitusi dan dampak potensialnya terhadap lanskap politik. 


Panelis akan terlibat dalam dialog yang mendalam, menjelajahi aspek hukum, sosio-politik, dan etika seputar dinasti politik. Diskusi ini bertujuan untuk memberikan analisis mendalam terhadap putusan Mahkamah Konstitusi, mengkaji potensi dampaknya terhadap lanskap politik, pemerintahan, dan proses demokrasi. 


Peserta akan mengeksplorasi dimensi hukum, sosial-politik, dan etika seputar isu dinasti politik, memupuk pemahaman yang berbeda tentang tantangan dan peluang yang ada di depan. 


Topik utama diskusi ini interpretasi hukum, Analisis terhadap putusan Mahkamah Konstitusi dan implikasi hukumnya terhadap pengaturan dinasti politik. Dinamika Sosial Politik, Eksplorasi bagaimana dinasti politik mempengaruhi persepsi publik, keterwakilan, dan proses demokrasi secara keseluruhan. Pertimbangan Etis, pertimbangan mengenai dimensi etika dinasti politik dan dampaknya terhadap tata kelola, transparansi, dan akuntabilitas.


Diskusi publik ini untuk memberikan ruang bagi mahasiswa mengenai fenomena yang terjadi di tengah masyarakat, selain itu diskusi ini bertujuan untuk memberikan kontribusi pada pemahaman topik-topik kompleks yang membentuk komunitas.

Komentar

Tampilkan

Terkini