Iklan

Klik Ternak

Proses Validasi Surat Suara KPU DKI Calon DPD RI Syaifuddin Nomor Urut 18

lampumerahnews
Sabtu, 04 November 2023, 21.39 WIB Last Updated 2023-11-04T14:39:50Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Validasi dan persetujuan desain surat suara pemilu 2024,melaksanakan pengawasan terhadap proses validasi desain nama calon yang tercantum dalam Daftar Calon Tetap (DCT) dari caleg DPRD dan DPD DKI Jakarta berlangsung di Aula KPU DKI Jakarta,Kamis (2/11/2023) Malam.


Salah satu tahap krusial dalam persiapan pemilihan umum yang akan datang adalah memastikan bahwa desain surat suara sesuai dengan nomor urut dan nama Daftar Calon Tetap (DCT) yang diajukan oleh partai politik 2024.


Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata memastikan jadwal tahapan nama DCT dan nomor urut masing-masing sudah sesuai,karena besok 3 November 2023 adalah validasi terakhir untuk caleg DPRD dan DPD.

Tanggal 28 proses kampanye baru di mulai proses validasi ini juga akan di umumkan di media masa dan website resmi KPU.


“Mohon masing-masing partai politik dan perwakilan DPD agar mencek ulang nama serta nomor urut tiap-tiap calon agar sesuai.”ujarnya.


Gus Syaifuddin Calon DPD RI yang di wakili oleh tim sukses Miftahul Ulum juga ikut mencek ulang desain surat suara agar tidak mengalami kesalahan nomor maupun ejaan nama.


“Alhamdulillah di proses validasi ini tidak ada perubahan tetap nomor I8 dan Syaifuddin yang tertera di surat suara nanti.”kata Ulum.


Proses rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Bawaslu DKI Jakarta,Validasi DCT ini akan dilakukan oleh perwakilan Partai Politik dan DPD Peserta Pemilu 2024, dan KPU DKI Jakarta menargetkan untuk menyelesaikan proses validasi ini paling lambat pada tanggal 3 November 2023. Dengan demikian, diharapkan semua persiapan terkait pemilihan umum berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga masyarakat DKI Jakarta dapat mengikuti pemilu yang adil dan demokratis pada tahun 2024.


(DJo)

Komentar

Tampilkan

Terkini