Iklan

Klik Ternak

Sosialisasi Partisipatif antar Mahasiswa dan Forum Warga

lampumerahnews
Minggu, 05 November 2023, 16.22 WIB Last Updated 2023-11-05T09:22:20Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Bawaslu Kota Jakarta Utara gelar sosialisasi partisipatif antar mahasiswa dan forum warga yang di gelar di kantor Bawaslu Kota Jakarta Utara. Dalam sosialisasi partisipatif kali ini menghadirkan Analis Hukum Bawaslu Republik Indonesia "Syaugi Pratama .(27/10).


"Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dengan mahasiswa kali ini Bawaslu di amanah kan oleh pasal 94 untuk melakukan peningkatan partisipatif masyarakat, Bawaslu juga sudah mengeluarkan per Bawaslu No 2 Tahun 2022 terkait tentang pengawasan partisipatif dari mulai pendekatan forum warga sampai dengan komunitas digital dan lain nya , berarti Bawaslu ini tujuannya bagaimana mengajak mahasiswa berpartisipasi pemilu, bahwasanya Bawaslu menyadari bahwa Bawaslu tidak bisa mencegah pelanggaran dan sengketa pemilu sendirian ." Kata Syauqi saat di wawancarai setelah kegiatan.


Analis Hukum Bawaslu RI juga menyebut kan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah bertujuan agar teman-teman mahasiswa dapat melakukan pencegahan pelanggaran pemilu.


"Mengenai sosialisasi kepada mahasiswa 

pertama sesuai bunyi pasal 94 untuk pencegahan dalam pelanggaran dan sengketa jadi ketika teman-teman nanti di kampus tahu dan melihat adanya pelanggaran kampanye di kampus teman-teman ini bisa segera melaporkan ke Bawaslu atau segera mencegah "oh ini lho kata Bawaslu tentang sosialisasi jangan melakukan hal seperti ini dan tujuan utama nya adalah pencegahan."sebutnya.


Selanjutnya Syauqi mengatakan bahwasanya kegiatan ini berbarengan dengan forum warga" Untuk pengawasan partisipatif ini berbarengan dengan forum warga artinya teman di Bawaslu dan pimpinan sedang lakukan sosialisasi seperti ini sekaligus forum warga di berapa kampus ." Katanya .


Di akhir sesi wawancara analis hukum Bawaslu RI himbau kepada teman-teman mahasiswa agar gunakan hak suara di pemilihan umum nanti . "Untuk teman-teman di seluruh kampus yang ada di Indonesia untuk tidak golput karena 1 suara akan menentukan bagaimana nasib negara kita ke depan nya."pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini