Iklan

Klik Ternak

Tim Penilai Lomba Satkamling Tingkat Polda Sambangi Wilayah RW 017 Vila Mutiara Setu Cijengkol

lampumerahnews
Sabtu, 18 November 2023, 13.11 WIB Last Updated 2023-11-18T06:11:07Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Tim Pengawas dari Polda Metro Jaya beserta rombongan Tim Penilai Polres Bekasi melaksanakan pengecekan kelengkapan Pos Kamling di RW.017 Perumahan Vila Mutiara Setu, Cijengkol, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (17/11/2023).


Hal itu dilakukan dalam rangka adanya perlombaan Satkamling tingkat wilayah hukum Polda Metro Jaya, yang bertujuan untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban lingkungan dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.


Tampak hadir di lokasi, Kapolsek Setu, AKP Abdul Rasyid, Kanit Binmas Polsek Setu, Binmaspol Desa Cijengkol, Babinsa Desa Cijengkol, Kesra Desa Cijengkol, Tim Peninjau Polda Metro Jaya, Tim Penilai dari Polres Metro Bekasi, Tokoh Masyarakat serta Rt dan RW setempat.


"Kami di sini memastikan bahwa lomba berjalan dengan lancar. Dan yang menilai itu dari Polres Bekasi dan nanti hasilnya akan dilemparkan ke Polda Metro Jaya lalu Polda juga ikut menilai, tapi dari bagian Binmas Polda nya,"ujar Ibda. Sunarno sebagai perwakilan tim pengawas dari Polda Metro Jaya.


Ibda Sunarno yang juga menjabat sebagai Teknologi Informasi Kepolisian di Polda Metro Jaya itu berharap, usai diadakannya lomba Satkamling khususnya masyarakat RW.017 Vila Mutiara Setu dapat merasa tenang, nyaman serta lingkungan menjadi aman dan tentram.


Ditempat yang sama, Kapolsek Setu Kabupaten Bekasi, AKP. Abdul Rasyid menambahkan, bahwa lomba ini bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan aman bagi warga masyarakat sekitar. 


Rosyid juga mengatakan, menurutnya, Satkamling di Perumahan Vila Mutiara Setu sudah terpenuhi dalam kriteria penilaian di tingkat Polda Metro Jaya. Maka dari itu, Ia berharap perlombaan Satkamling tersebut dapat dimenangkan oleh wilayah RW.017.


"Menurut saya RW.017 ini paling bagus, makanya ini yang kita ajukan untuk ikut sertakan penilaian Polda maupun Polres. Pokoknya RW.017 ini luar biasa. Dan mudah mudahan bisa menang dan juara,"harapnya.


Sementara, Ketua RW.017 Perumahan Vila Mutiara Setu, Mohamad Samsodin, SH.,MH mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Ia sangat bangga bisa mewakili Polsek Setu ikut serta dalam perlombaan Satkamling di tingkat Polda Metro Jaya.


"Kami apresiasi dan Kami bangga, apapun konsistensi kita dalam bermasyarakat, berlingkungan sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Kegiatan ini bagian dari rangkaian Polri dalam membina masyarakat, dan mungkin ini adalah salah satu solusi bagi polri dalam meningkatkan keamanan dilingkungan masyarakat,"terang Bang Samsodin sapaan akrabnya.


Mohamad Samsodin yang juga seorang Lowyer itu mengatakan atas nama pengurus RW, dirinya memohon untuk dibukakan pintu maaf jika dalam jamuan dan sambutannya ada yang kurang berkenan.


"Sebelumnya saya mohon maaf, mungkin dari jamuan dan ramah tamah pada saat saya memimpin dalam kegiatan malam hari ini mungkin ada yang kurang berkenan saya mohon maaf. Tapi saya yakin dan Alhamdulillah RT/RW selalu aktif, baik kegiatan di desa, kecamatan bahkan mungkin dari Danramil atau Polsek kita tetap aktif berpartisipasi,"cetusnya.


Dirinya juga menyebut didepan Tim penilai, bahwa kegiatan keamanan di RW.017 Perumahan Vila Mutiara Setu sangat aman karena sudah terkonsep dan tertata dengan kegiatan ronda.


"Alhamdulillah kegiatan keamanan di sini sangat aman tidak pernah ada masalah, baik itu maling atau mungkin curanmor itu sudah tidak ada,"ungkapnya.


(Dwi)


Komentar

Tampilkan

Terkini