Iklan

Klik Ternak

Co-Capt Timnas AMIN Beni Pramula Hadir Bakar Semangat Pada Ratusan Relawan Tim Pemenangan AMIN

lampumerahnews
Sabtu, 30 Desember 2023, 22.00 WIB Last Updated 2023-12-30T15:00:24Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Rangkas Bitung Lebak. Sabtu, 30/12/03 Ratusan Relawan Tim pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar AMIN yang tergabung dalam relawan MU-Perubahan Kabupaten Lebak memadati Gedung Koprasi Sugri. Jln. Kesatria Rangkas Bitung Kabupaten Lebak untuk mendeklarasikan Gerakan Indonesia Bersaksi. Kegiatan ini dalam rangka pengukuhan dan Rapat Kerja MU-Perubahan AMIN Kabupaten Lebak.


Deklarasi Indonesia bersaksi ini dihadiri tokoh-tokoh Banten diantaranya Iin Mansur, Amir Hamzah, Habib Muhsin Alatas, Nurjaya, H. Sam'un dll.


Naskah pernyataan deklarasi ini  dibacakan oleh Ketua MU-Perubahan Provinsi Banten Solihin Abbas Deklarasi Indonesia Bersaksi ini memuat 6 poin yang akan diperjuangkan.


Keenam poin itu adalah pertama, menjunjung tinggi Pancasila UUD 1945 serta menjaga persatuan dan keutuhan NKRI. Kedua, menjunjung tinggi pendidikan politik bermartabat, berintegritas dan bermoral.


Ketiga, menjunjung tinggi profesionalitas dan konsistensi penyelenggara pemilu untuk bekerja dalam koridor konstitusi, include dengan sikap affirmasi dan bertindak tegas pada setiap pelanggaran.


Keempat, menjunjung tinggi kondisifitas penyelenggara pemilu yang aman, damai dengan sukacita tanpa diskriminasi, intimidasi, polarisasi dan refresi. Kelima, menolak dengan tegas sikap partisan, pemihakan, keterlibatan dan atau camlur tangan penyelenggara, pemerintah, aparatur sipil negara serta TNI dan Polri kepada salah satu kontestan Pemilu 2024.


Keenam, MU-Perubahan memanggil dan mengajak segenap rakyat Indonesia untuk bersama sama menunaikan hak sucinya dengan hadir mencoblos di TPS 14 Februari 2024, sekaligus menjaga suara sucinya di TPS.


CO-Kapten Timnas AMIN Beni Pramula yang juga merupakan Ketua Umum MU-Perubahan pada sambutan mengatakan, Ini hari Sabtu 30 Desember 2023, hari libur dan jelang akhir tahun, mungkin seharusnya saudara-saudara semua berkumbul bersama keluarga, jalan-jalan ke puncak, pantai, atau luar kota, namun hari libur berharga ini saudara semua memilih untuk datang ketempat ini hari ini, izinkan saya mengatakan bahwa saudara-saudara adalah orang-orang pilihan. Saya ingin sampaikan bahwa saudara adalah pejuang-pejuang yang boleh bangga dengan pilihan hadir pada hari ini," kata Beni dalam pidatonya.


Kata Beni, para relawan itu telah mengesampingkan zona nyamannya dan memiliki pilihan untuk tidak hanya menjadi penonton proses perhelatan pemilu, tapi mereka memutuskan untuk menjadi bagian dari sejarah perubahan yang tengah kita perjuangkan bersama ini.


"Biarkan ini menjadi catatan sejarah peradaban Bangsa suadara sekalian bahwa di saat Indonesia di persimpangan jalan, Ibu-Bapak menjadi pejuang untuk menyelamatkan Indonesia. Menjadi pejuang untuk terwujudnya perubahan bagi Indonesia. Indonesia kedepan yang adil dan makmur untuk semua," tutur Beni.


Ketua Kordinator Daerah MU-Perubahan Kabupaten Pandeglang H. Nurjaya Mengatakan "Co-Capt Beni membakar semangat kami tadi. Kami berharap semoga proses pemilu berjalan lancar, jujur, damai dan berkeadilan, untuk itulah hari ini kami berkumpul dan mendeklarasikan Gerakan Indonesia Bersaksi yang kami rangkaikan dalam agenda kegiatan pengukuhan dan rapat kerja daerah kami bersemangat untuk terus bekerja hingga ke akar rumput guna memperjuangkan perubahan. katanya.


Ketua Pengurus Wilayah MU-Perubahan Privinsi Banten Solihin Abbas pada sambutannya mengatakan, kegiatan deklarasi Gerakan Indonesia Bersaksi adalah merupakan salah satu kegiatan mulia dan agung karena ini adalah upaya anak Bangsa untuk menjaga demokrasi agar berjalan sehat, maju dan beradab. Relawan yang hadir ini harus ikut mengawasi pemilu agar berjalan jujur dan adil agar menjadi bangsa yang kuat.


Abdul Rahman Sekjen MU-Perubahan. "Secara resmi kami akan meminta SK dari Timnas untuk kemudian dapat mengkomunikasikan tujuan dan komitmen gerakan deklrasi ini  kepada Bawaslu Gerakan ini bertujuan berperan sebagai relawan pemantau sesuai  ketentuan  diatur dalam Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum 2024, ungkap mantan Sekjen DPP IMM ini.


Deklarasi Indonesia bersaksi ini menunjukkan bukti  jelas bahwa keterlibatan masyarakat dalam pemantauan Pemilu memiliki peran sangat penting dalam memastikan pelaksanaan Pemilu adil, damai, dan beradab. 


Gerakan ini diharap dapat memberi  dampak positif dalam menjaga persatuan bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Deklarasi ini akan kami perluas ke seluruh Indonesia. Jelas Rahman.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini