Iklan

Klik Ternak

Gus Syaifuddin Menghadiri Acara Muhasabah dan Refleksi Akhir Tahun 2023 PWNU DKI Jakarta

lampumerahnews
Sabtu, 30 Desember 2023, 17.41 WIB Last Updated 2023-12-30T10:41:39Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menggelar Muhasabah Akhir Tahun 2023 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).


Pada acara ini, pengurus PWNU DKI Jakarta mendoakan agar penyelenggaraan Pemilu 2024 berlangsung damai dan aman.


Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif mengatakan doa bersama dilakukan agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman. Dia juga berharap Pemilu akan berlangsung tanpa halangan.


Gus Syaifuddin selaku Tokoh Muda NU ikut menghadiri kegiatan ini turut dihadiri Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA., Ketua MUI DKI Jakarta Dr. KH. Faiz Syukron Ma'Mun Lc., MA, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, Sekretaris PWNU Ir. H. M. Bahaudin, S.Pd dan Kepala Kementerian Agama DKI Jakarta Dr. Cecep Khoirul Annam.


Dalam kesempatan ini Gus Syaifuddin memandang Muhasabah sebagai wujud evaluasi dalam diri seorang muslim tidak dipandang secara sempit. Namun, muhasabah dalam Islam meliputi hal yang lebih luas karena mengevaluasi diri dari sisi dunia dan akhirat. 

 

“Adanya pergantian tahun adalah momentum terbaik untuk melakukan refleksi diri. Refleksi ini yakni melakukan evaluasi dan bersikap kritis terhadap diri sendiri untuk mengenali kembali kelebihan dan kekurangan dalam diri, baik hubungan kita dengan Allah maupun hubungan dengan manusia.”kata Gus Syaifuddin.

Komentar

Tampilkan

Terkini