Iklan

Klik Ternak

Jaga Kelestarian Alam, Danramil 0622-05/Kalapanunggal Giat Penanaman Pohon

lampumerahnews
Minggu, 24 Desember 2023, 18.04 WIB Last Updated 2023-12-24T11:04:53Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Danramil 0622-05/Kalapanunggal Kapten. Arm R.Ginting bersama Kepemerintahan Desa Pulosari dan Team Konservasi Kecamatan Kalapanunggal melaksanakan kegiatan penanaman pohon jenis kiara payung, durian, jambu kristal dan pohon jati. 


Acara digelar di Kp. Cigoong Rt/15 Rw/06, tepatnya disekitaran lahan kosong wisata Batu Bodas yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan penghijauan serta tidak terjadinya tanah longsor di area tersebut.


Kapten Arm R.Ginting Danramil 0622-05/Kalapanunggal menjelaskan, sebelum menanam bibit pohon tersebut peserta memberikan penyuluhan tentang pentingnya melakukan penghijauan dilingkungan wilayah dan yang menjadi sasaran kegiatan penghijauan kepada seluruh anggota yang akan mengikuti kegiatan penanaman tersebut.


“Kondisi saat ini Negara kita masih mengalami pemanasan global, sehingga solusi yang terbaik kami menanam bibit pohon dengan menyesuaikan kondisi tanah serta lingkungan yang memiliki kondisi tanah yang sangat mendukung untuk ditanami bibit pohon jenis Buah buahan dan tanaman keras yang ditanam," ujarnya.


Lokasi yang ditanami bibit pohon ini juga merupakan area yang terdapat air terjun dan aliran kali kali kecil yang air nya sangat jernih sehingga banyak warga sekitar yang menikmati kesegaran air dengan bermandi di di kali yang jernih tsb,sehingga kedepannya kelongsoran tanah dapat di cegah sejak dini.


Sekali lagi Kapten Arm R.Ginting Danramil 0622-0/Kalapanunggal menyampaikan, bahwa dirinya beserta anggota akan terus tanam bibit pohon, "Demi menjaga kelestarian dan mencegah bencana alam yaitu tanah longsor di wilayah Teritorial binaannya,” ujarnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini