Iklan

Klik Ternak

Kantor Imigrasi Bekasi Lakukan Operasi JAGRATARA Pengawasan Kegiatan Orang Asing di 2 Perusahaan

lampumerahnews
Jumat, 29 Desember 2023, 15.42 WIB Last Updated 2023-12-29T08:42:25Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta dalam rangka Mencegah dan antisipasi Kemungkinan terjadinya Gangguan ATHG pada Keamanan Nasional dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi menggelar Operasi “JAGRATARA” Pengawasan Orang Asing secara serentak yang langsung dikendali oleh Direktorat Jenderal Imigrasi kepada seluruh jajaran di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 27-28 Desember 2023.


Disamping itu Operasi ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Imigrasi dalam meningkatkan pengawasan terhadap orang asing yang berada di wilayah Indonesia khususnya di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Bekasi agar dapat terjaga dengan baik serta dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Instansi Imigrasi Indonesia.


Operasi ini mencakup pemantauan terhadap aktivitas orang asing, pengecekan dokumen keimigrasian, dan pemeriksaan terhadap keberadaan orang asing yang diduga tidak memenuhi persyaratan hukum yang berlaku.


Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing dilakukan di 2 perusahaan yang berada di Cikarang Kabupaten. Bekasi yaitu pertama PT. Dongen chemical indonesia dan terdapat 6 WN. Korea Selatan, 2 pemegang KITAP investor, dan 4 pemegang KITAP penyatuan keluarga kemudian yang kedua di PT. Heung Kwang terdapat 7 WN. Korea selatan yang disponsori oleh perusahaan, 1 orang pemegang KITAP investor, 2 orang pemegang KITAP penyatuan keluarga, 2 orang pemegang ITAS investor, dan 2 orang pemegang ITAS penyatuan keluarga dan terakhir  Pengawasan orang asing di Apartment Kemang View Kota. Bekasi dimana terdapat 1 WN. India pemegang ITAS yang berkegiatan sebagai investor pada PT. Prima International Trading.


Dari hasil Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing selama 2 hari ini tidak ditemukan adanya pelanggaran Keimigrasian. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini