Iklan

Klik Ternak

Kolaborasi Disabilitas dan Non disabilitas di Disabilitas Hari Internasional

lampumerahnews
Rabu, 06 Desember 2023, 18.07 WIB Last Updated 2023-12-06T12:04:39Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Peringatan HARI DISABILITAS INTERNASIONAL, yang bertemakan " Kolaborasi Tanpa Diskriminasi Untuk Negri. " Yang di gelar di Balai Yos Sudarso Walikota Jakarta Utara, pada Rabu 06/12 .


Di hari disabilitas Internasional kali ini walikota Jakarta Utara sampaikan agar Diskriminasi terhadap Disabilitas itu tidak lagi ada sebagai pemerataan keadilan.


"Di hari disabilitas Internasional kali ini tidak ada lagi diskriminasi terhadap disabilitas, kami akan membantu memberikan fasilitas-fasilitas kekurangan yang dihadapi para Disabilitas, seperti Al-Quran khusus Disabilitas, Alat Bantu Disabilitas dan juru isyarat bagi Disabilitas."kata Ali Maulana , Walikota Jakarta Utara. 


Kepala suku dinas sosial Jakarta Utara Riskon Hermawan juga menyampaikan "ke depannya kerjasama terhadap para Disabilitas khususnya sekolah-sekolah Disabilitas menjadi program berkelanjutan, sehingga agenda-agenda dan kegiatan para Disabilitas lebih banyak sebagai bentuk Kolaborasi yang nyata akademis ataupun non akademis, formal ataupun non formal ataupun yang bersifat keolahragaan, kesenian dan kebudayaan dari para Disabilitas." Terangnya. 


Sementara itu kepala Badan Amil Zakat Nasional Jakarta Utara "Wisnu menambahkan bahwa Baznas bazis Jakarta Utara akan siap membantu kegiatan teman-teman disabilitas. 


" Alhamdulillah kami telah membantu teman-teman disabilitas, seperti membantu rumah takfidz khusus disabilitas dan beberapa kegiatan lain nya, semoga kami baznas bazis Jakarta Utara bisa terus bergandengan tangan dengan teman-teman disabilitas. "Tutupnya.


Pak walikota juga sebutkan bahwa akan bekerja sama dengan dinas pemuda dan olahraga raha Jakarta Utara untuk memfasilitasi ruang dan tempat untuk berolahraga agar teman-teman disabilitas bisa berlatih dan berolahraga lebih mudah lagi.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini