Iklan

Klik Ternak

Peduli Lingkungan, Koramil 0622-05/Kalapanunggal Bersama Warga Bersihkan Sampah di Aliran Sungai

lampumerahnews
Rabu, 06 Desember 2023, 21.06 WIB Last Updated 2023-12-06T14:06:12Z


LAMPUMERAHNEWS.ID - Ciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah,Anggota Koramil 0622-05/Kalapanunggal bersama warga lakukan gotong royong bersih-bersih sampah.Dengan mengenakan seragam lengkap, terlihat Anggota Koramil 0622-05/Kalapanunggal turun langsung untuk membersihkan sampah yang berada di bantaran sungai yang berlokasi di RT 011 Rw 04 Desa Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal.(6/12). 


Tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di bantaran sungai tersebut adalah agar sampah tidak menghambat aliran sungai menjadi lancar, karena jika adanya sampah yang berada di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir dan pencemaran.


"Tujuan kegiatan bersih-bersih sampah di bantaran sungai agar sampah tidak menghambat aliran sungai, yang bisa mengakibatkan banjir nanti nya. " Terang Sertu Hartono


Selain kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan juga dapat menghindarkan dari sampah yang menumpuk dan tentunya akan menghambat aliran sungai. 


“Kami bersama warga bergotong royong bersama-sama membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih, agar tehindar dari munculnya wabah penyakit."lanjut nya. 


Masih ditempat yang sama, Sertu Hartono juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran dan motivasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan serta indahnya akan kebersihan, ” tutup nya.

Komentar

Tampilkan

Terkini