Iklan

Klik Ternak

Perbaiki Jembatan Penghubung Dua Desa, Koramil 2205/Kalapanunggal Kerja Bakti Bersama Warga

lampumerahnews
Sabtu, 30 Desember 2023, 17.39 WIB Last Updated 2023-12-30T10:39:08Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Dalam rangka membangun keakraban dan kedekatan bersama warga di desa binaanya, aparat kewilayahan selalu terlibat dalam kegiatan masyarakat. Seperti dilakukan oleh Koramil 0622-05/Kalapanunggal yang ikut terlibat dalam perbaikan jembatan penghubung Desa Walangsari Kecamatan Kalapanunggal dan DesaTugu Bandung Kecamatan Kabandungan,Sabtu (30/12/2023)

Keberadaan Koramil 0622-05/Kalapanunggal harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah dan melaksanakan pembinaan Teritorial guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Tugas seorang Aparat Teritorial kewilayahan di wilayah selalu berkaitan erat dengan masyarakat dan harus mempunyai kepekaan tinggi dengan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.


Salah satunya upaya Koramil 0622-05/Kalapanungga di bawah Pimpinan Danramil (Kapten Arm R.Ginting) yang juga dihadiri oleh Polsek Kalapanunggal,Camat dari dua Kecamatan dan warga masyarakat dari 2 Desa sekitar yang turut melaksanakan perbaikan jembatan yang menghubungkan Desa Walangsari Kecamatan Kalapanunggal dan Desa Tugubandung Kecamatan Kabandungan.


Kapten Arm R.Ginting menjelaskan, kerja bakti yang dilakukannya bersama warga akan memudahkan masyarakat pada saat beraktivitas sehar-hari,terutama dalam perbaikan jembatan penghubung berarti juga turut menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga.


“Dengan kerja bakti ini, diharapkan warga mempunyai rasa memiliki, sehingga jembatan ini benar-benar menjadi sarana penyeberangan yang penting bagi warga,”ungkapnya.


“Ini kita lakukan untuk kepentingan bersama,memberikan bantuan berupa material maupun tenaga untuk membangun jembatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan pahala yang berlipat ganda, meski Jembatan tidak begitu bagus namun memiliki peran penting bagi masyarakat. Tutup Danramil.


Ia menambahkan bahwa, kerja bakti yang di lakukan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.


Sementara itu, Kadus Cisasah Desa Tugubandung Bapak Eman mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Danramil beserta Anggota Koramil di kampungnya yang sudah membantu dan mau ikut kerja bakti memperbaiki jembatan penghubung ini dan kami juga mengakui bahwa peran Koramil melalui Babinsanya selama ini sangat membantu masyarakat di Desa binaannya, Babinsa selalu hadir dalam keadaan apapun ketika masyarakat sangat memerlukan bantuan.


Kinerja yang baik akan dinilai langsung oleh masyarakat sehingga dibutuhkan sosok profesional Aparatur Kewilayahan dalam melaksanakan tugas pokoknya seperti yang telah dilakukan oleh Danramil 2205/Kalapanunggal beserta Anggotanya." Pungkasnya."

Komentar

Tampilkan

Terkini