Iklan

Klik Ternak

Babinsa Kodim Bondowoso Gerak Cepat Evakuasi Warga Bencana Angin Puting Beliung

lampumerahnews
Sabtu, 20 Januari 2024, 12.01 WIB Last Updated 2024-01-20T05:01:58Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Bondowoso, Hujan deras disertai dengan angin ribut pada hari Kamis (18/01/2024) sekitar pukul 16.00 Wib kemarin, telah terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan Dua Desa (Walidono dan Cangkring) Kecamatan Prajekan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. 


Babinsa jajaran Kodim 0822 Bondowoso untuk segera membantu evakuasi warga yang terkena bencana angin puting beliung. Gerak cepat segera melaksanakan sejumlah bantuan perbaikan rumah-rumah yang terkena dampak angin puting beliung. 


Beberapa pekerjaan dilaksanakan secara bergotong royong diantaranya memperbaiki atap rumah yang diterbangkan angin dan sebagian lagi anggota melaksanakan pembersihan dan menyingkirkan pohon-pohon roboh di seputaran wilayah bencana.


“Kita upayakan maksimal hari ini kita fokuskan pada pembersihan, penyingkiran pohon tumbang dan membantu memperbaiki rumah-rumah yang rusak ringan, kita lihat beberapa anggota tengah membantu memasang kembali memperbaiki kaso serta atap rumah yang porak poranda diterbangkan angin,” ungkap Dandim 0822.


“Sudah kita laporkan ke Komando atas dan saat ini tengah ditindaklanjuti dan dilaksanakan upaya bersama dengan seluruh instansi terkait di Kabupaten Bondowoso, untuk meringankan para korban bencana,” lanjut Letkol Arm Suhendra. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini