Iklan

Klik Ternak

Baleho Sejumlah Caleg Partai Golkar Kota Langsa Dirusak OTK

lampumerahnews
Selasa, 16 Januari 2024, 21.54 WIB Last Updated 2024-01-16T14:54:54Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
 - Baleho sejumlah Calon Legislatif Partai Golongan Karya (Caleg Golkar) Kota Langsa, Aceh, dirusak Orang Tak Dikenal (OTK). 


Ketua Harian Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Kota Langsa, Aceh, Saifullah, SE kepada LAMPUMERAHNEWS.ID, via WhatsApp, Selasa, (16/1/2024) mengatakan pihaknya menyayangkan tindakan OTK yang telah merusak baleho sejumlah Caleg Golkar dibeberapa lokasi dalam wilayah Kota Langsa. 


"Kami sangat menyangkan tindakan itu. Bersaingan politiklah dengan baik di Pemilu 2024 tanpa harus merusak baleho Caleg partai lain," ujar Saifullah. 


Saifullah, juga merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, itu menambahkan aksi perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik sejumlah Caleg Golkar yang dilakukan OTK tersebut, merupakan bentuk tindakan yang tidak terpuji dan merugikan sejumlah Caleg di partainya tersebut. 


"Parti caleg boleh berbeda, tapi tetap harus menjunjung tinggi demokrasi. Jangan gara - gara beda pilihan harus merusak APK caleg lain. Itu tindakan tidak terpuji," kata Saifullah. 


Dari baleho sejumlah caleg yang dirusak OTK tersebut, lanjut Saifullah, ada seorang warga telah dilaporkan oleh pihaknya ke Polres Kota Langsa, karena diduga telah merusak baleho milik Ketua DPD II Golkar Kota Langsa, H. Ilham Pangestu, yang kembali ikut menjadi Caleg DPRI RI Dapil 2 Aceh, terpasang di Jalan Agus Salim, Gampong Belang, Kecamatan Langsa Kota, Selasa, (16/1/2024) dini hari. 


"Warga yang diduga merusak baleho tersebut telah kami laporkan ke Polres Kota Langsa. Tindakan tersebut sebagai pembelajaran, agar warga lainnya tidak melakukan tindakan tersebut," jelas Saifullah sembari menambahkan Baleho miliknya sebagai Caleg DPRK Langsa turut menjadi sasaran pengerusakan yang dilakukan OTK. 


(Sutrisno). 

Komentar

Tampilkan

Terkini