Iklan

Klik Ternak

Banyak Semak Belukar, Kotor dan Gelap, Ketua KNPI Tambun Selatan: Dinas Terkait Harus Fokus Lakukan perbaikan Secara Berkala

lampumerahnews
Jumat, 12 Januari 2024, 12.03 WIB Last Updated 2024-01-12T05:48:19Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Kotor dan banyak semak belukar, Camat, Kelurahan Jatimulya, Koramil, Polsek, Pemuda KNPI serta Karangtaruna Tambun Selatan menggelar kegiatan Jumat bersih bersama di area sepanjang jalan Inspeksi Kalimalang, pada Jumat (12/01/2024). 


Camat Tambun Selatan, Sopian Hadi mengatakan, selain silaturahmi acara itu dilakukan sebagai edukasi masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di semak semak belukar sepanjang jalan inspeksi Kalimalang.


"Niat ini berawal dari pemerintah untuk membersihkan yang sekaligus mengedukasi masyarakat dengan mencontohkan untuk tidak lagi buang sampah sembarangan terutama di semak semak belukar yang sekarang terlihat kotor di sekitar jalan ini," Ujarnya.



Selain itu, Sopian Hadi juga berharap, dalam kegiatan gotong royong Jumat Bersih bersama ini dapat menjadikan kegiatan yang rutin dilakukan, dikarenakan pentingnya menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing.


"Semoga ini menjadi kegiatan rutin kita di setiap jumatnya. Karena pentingnya untuk kita bisa menjaga kebersihan lingkungan dan juga bisa mempersiapkan untuk tibanya musim penghujan nanti,"ucap Camat.


Di tempat yang sama, Ketua KNPI Tambun Selatan, Muhamad Sahrul mengungkapkan keprihatinannya melihat jalan sepanjang inspeksi Kalimalang yang begitu banyak semak belukar, dan juga sampah berserakan serta minimnya penerangan jalan di sekitaran wilayah tersebut.


"Saya sangat prihatin melihat jalan ini, terutama titik ini di daerah jatimulya perbatasan kota bekasi yang terlihat sangat kotor serta penerangan jalan yang minim, padahal ini menjadi jalan utama dan wajahnya kabupaten bekasi di perbatasan,"tegasnya.


Untuk itu, Sahrul mengingatkan, pentingnya para steak holder bekerjasama untuk menangani kebersihan lingkungan dan memperhatikan penerangan jalan terutama Dinas terkait untuk terus fokus melakukan perawatan secara berkala di wilayah sepanjang jalan inspeksi Kalimalang. 


"Iya, karena jika penerangannya tidak bagus akan membahayakan atau mengakibatkan kecelakaan para pengendara baik roda 2 maupun roda 4 di malam hari, maka dari itu dinas terkait fokus untuk lakukan perbaikan secara berkala," tutupnya.


(Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini