Iklan

Klik Ternak

Bawaslu Jakut Adakan Tes Wawancara kepada Calon Pengawas TPS Disabilitas di Kecamatan Cilincing

lampumerahnews
Rabu, 17 Januari 2024, 10.45 WIB Last Updated 2024-01-17T03:45:20Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Cilincing mengadakan tes wawancara untuk calon pengawas TPS di dampingi oleh panwas kota, dari peserta yang ikut tes, beberapa di antaranya penyandang disabilitas, acara tersebut diadakan di aula kantor Kecamatan Cilincing, pada, Selasa (16/1/2024). 


Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Bawaslu Jakarta Utara, Ronald Reagane menerangkan, bahwa ada kesempatan dan persamaan untuk menjadi bagian Panwas Kecamatan, selama fisik yang bersangkutan tidak ada kendala dalam melakukan tugas di lapangan.


"Bahwa kami selalu terbuka untuk para disabilitas, agar diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari Bawaslu, dan kami pun sudah komunikasi dengan Bawaslu RI terkait dengan penyandang disabilitas, selama mereka sanggup secara fisik saat menjalankan tugas di lapangan," tegas Ronald. 


Bagus Maulana Ibrahim salah satu penyandang disabilitas calon Pengawas TPS menyampaikan, bahwa kami ingin seperti teman-teman yang normal. 


"Dan Alhamdulillah di pemilu tahun 2024 ini, disabilitas di berikan kesempatan menjadi bagian dari Bawaslu RI," tuturnya.


Idris yang juga penyandang disabilitas mengungkapkan, bahwa bersyukur dalam pemilu tahun ini kami di beri kesempatan yang sama dengan calon pengawas kecamatan yang mempunyai fisik normal. 


"Terimakasih kepada Bawaslu RI yang sudah mengeluarkan kebijakan untuk disabilitas menjadi bagian dari Panwas Kecamatan dalam rangka pemilu tahun 2024," pungkasnya. 


fhm

Komentar

Tampilkan

Terkini