Iklan

Klik Ternak

Demi Biaya Kampanye Caleg di Bondowoso ini Rela Jual Ginjalnya Sebesar Rp.300 JT

lampumerahnews
Sabtu, 20 Januari 2024, 11.37 WIB Last Updated 2024-01-20T04:37:28Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Calon anggota legislatif (caleg) di Bondowoso, Jawa Timur, bernama Erfin Dewi Sudanto, telah menyatakan kesiapannya menjual ginjal untuk membiayai kampanye Pemilu 2024.


Erfin, yang merupakan caleg PAN nomor urut 9 untuk DPRD Bondowoso di Dapil I (Kecamatan Kota, Tenggarang, dan Wonosari), mengungkapkan langkah ekstrem ini karena melihat kondisi demokrasi di Indonesia yang dianggapnya memprihatinkan.


"Langkah ini terpaksa saya lakukan. Sebab, saya melihat kondisi demokrasi di Indonesia saat ini memprihatinkan," ungkap Erfin mengutip detik.com, Selasa (16/1).


Ia menggunakan berbagai cara, seperti door to door dan aplikasi pesan singkat, untuk menawarkan ginjal kepada warga atau kenalan.


Meskipun hingga saat ini belum ada peminat, Erfin mengakui bahwa ia membutuhkan minimal Rp300 juta untuk kebutuhan kampanye, termasuk pembuatan alat peraga seperti spanduk, baliho, dan poster.


Erfin percaya bahwa uang sangat diperlukan untuk memperoleh dukungan dari konstituennya, yang menurutnya cenderung memilih caleg yang memberikan uang.


Dengan total pemilih sebanyak 607.928 orang di Bondowoso pada Pemilu 2024, Erfin akan bersaing di Dapil I dengan lima kecamatan yang mencakup Bondowoso, Tenggarang, dan Wonosari.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini