Iklan

Klik Ternak

Kisah Seorang Berandal yang Kini Punya Usaha Servis Elektronik Gilang Tehnik

lampumerahnews
Minggu, 14 Januari 2024, 16.22 WIB Last Updated 2024-01-14T09:22:21Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Tak pernah terbayangkan di diri Abdul Jana Suhendra, nantinya bisa mempunyai usaha sendiri.


Ketidakyakinan lelaki berusia 45 tahun itu mengingat perjalanannya yang dahulu kala hanya seorang berandal, pengangguran yang suka nongkrong bersama teman-temannya dari malam hingga pagi.


"Dulu saya pengangguran yang suka nongkrong. Sejak usia muda saya pernah kerja di salah satu perusahaan di bagian mentenence. Saya menganggur lama dan saya berfikir buka usaha apa? lalu terpikirkan lah untuk buka usaha servis elektronik,"ujarnya kepada awak media.


Abdul Jamal Suhendra yang biasa disapa Janong di kalangan rekan-rekan nya itu menjelaskan, bakat bisa service elektronik itu didapatkannya dari sering memperbaiki barang bekas yang sudah rusak, baik, kipas angin, kulkas, tv maupun mesin cuci.


Ia sendiri membetulkan dengan cara mencari kerusakannya lalu menggantikan onderdil yang sudah tidak berfungsi itu dengan yang baru. 


Dari skill yang ia miliki, dirinya dapat membuat barang elektronik yang rusak tersebut menjadi baik kembali.


"Walaupun usaha saya masih kecil, namun saya tetap bersyukur saya memiliki usaha sendiri. Toko saya ini saya beri nama Gilang Tehnik yang berada di Jalan Mandor Demong, Rt.03/05 Mustikajaya, Kota Bekasi,"terangnya.


Selain itu, Ia juga berharap, semoga mendapatkan pelanggan lebih banyak yang datang ke toko nya untuk memperbaiki barang elektronik yang rusak.


"Ya, harapan saya dapat lebih banyak lagi pelanggan dan hasilnya juga dapat memberikan keberkahan bagi keluarga saya,"pungkasnya.


(Red/Dwi)

Komentar

Tampilkan

Terkini