Iklan

Klik Ternak

Mitra Mikro Gelar Tatap Muka Prabowo Subianto Bersama Para Pedagang Bakso di Bekasi

lampumerahnews
Selasa, 23 Januari 2024, 12.19 WIB Last Updated 2024-01-23T05:19:28Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Bertempat di sebuah Restaurant dan Sea Food bernama Bandar Djakarta yang terletak di Sumarecon Bekasi, Mitra Mikro menggelar acara tatap muka Prabowo Subianto bersama para Pedagang Bakso, pedagang mie serta pengusaha mikro dan kecil se-kota dan se-kabupaten Bekasi. Acara ini dimulai dari pukul 09.00 wib hingga menjelang sore hari. Senin (22/01/2024).


Acara yang bertajuk " Curcol Tukang Bakso Bersama Prabowo Subianto " ini, berjalan cukup meriah. Para peserta yang hadir di suguhkan dengan berbagai macam bakso yang telah di sediakan serta dapat dinikmati secara gratis alias free. Berbagai jenis bakso tersaji, dari bakso malang, bakso cuanki, bakso mie dan lainnya di hidangkan berikut dengan gerobak baksonya.


Direktur utama (Dirut) Mitra Mikro, Giyanto dalam wawancaranya kepada monitorindonews.com mengatakan bahwa untuk peserta yang mengikuti acara yang bertema " Curcol Tukang Bakso Bersama Prabowo Subianto ", kurang lebih mencapai 1000 orang. Dan menurutnya,bagi para pedagang UMKM yang ingin berminat bergabung bisa melalui website resmi (www.mitramikro.com) yang telah di sediakan. Dan Mitra Mikro beralamat di jalan sawo no.45 Menteng Jakarta pusat.


" Para pedagang bakso yang hadir saat ini berasal dari kota dan kabupaten Bekasi, namun tadi ada juga yang dari kerawang dan daerah lainnya, bagi yang berminat untuk bergabung bisa di buka website mitramikro.com, dan untuk acara seperti ini nanti akan ada seri serinya atau kelanjutannya, contohnya gerobak para pedagang bakso yang sekarang seperti ini, nanti akan kita jadiin atau di buat lebih inovatif rencananya begitu." Ungkap Giyanto selaku Dirut Mitra Mikro.


Selain itu, Giyanto berharap presiden nanti ada perhatian untuk para pedagang bakso dan pengusaha mikro lainnya, karena menurut dirinya bahan baku untuk bakso sebagian masih impor dan target kedepannya bisa mengurangi bahan baku impor tersebut.


" Harapannya untuk Mitra Mikro jangkauannya bisa luas hingga seluruh Indonesia, dan untuk Bekasi tadi dari Kadin minta untuk di buat mitra mikro,dan mitra mikro ini sebenarnya ingin kita jadikan sosial enterprise artinya perusahaan atau bidang usaha yang memang fokusnya adalah untuk pemberdayaan sosial." Terangnya.


Lebih lanjut, Dirut Mitra Mikro, Giyanto berkata, " Tahun 2013, bakso itu transaksinya adalah 1 triliun sehari, kalau untuk saat ini mungkin hampir 4 sampai 5 triliun sehari dan bakso itu ternyata 80 persen bahan bakunya itu impor,target kedepannya kita akan menguranginya serta menggantikan beberapa bahan bakunya dengan menggunakan tepung singkong." Tandasnya.


Selain di hadiri oleh para pedagang bakso dan pelaku UMKM lainnya se-kota dan se-kabupaten Bekasi, acara ini juga di hadiri oleh Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, Guntur Mahardika, Aktor dan seniman, H. Jaja Miharja, Caleg DPR-RI dari Partai Golkar, Nofel, serta Caleg Caleg yang lain beserta relawannya dari partai yang tergabung di koalisi Indonesia maju.


Pada kesempatan ini, Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, di tengah tengah kesibukannya, dia menyempatkan diri untuk menghadiri undangan di acara UMKM yang di ikuti oleh komunitas kuliner Pedagang bakso dan pengusaha mikro se-kota dan se-kabupaten Bekasi. Dalam Sambutannya ia mengungkapkan rasa hormatnya kepada para pedagang bakso dan pedagang kecil di seluruh Indonesia.


" Saya masih ada 2 acara lagi hari ini, tetapi saya harus mampir dan berjumpa dengan para pedagang bakso,saya ingin menyampaikan rasa hormat saya kepada seluruh pedagang bakso, pedagang UMKM,dan pedagang kecil seluruh Indonesia." Ucap Prabowo Subianto.


Selanjutnya Prabowo Subianto berkata," Saya mantan prajurit kalau saya nyatakan hormat dalam hati saya, saya hormat karena saudara saudara bekerja dengan keringat bekerja dengan seluruh tubuh dengan baik dengan halal mencari nafkah yang baik untuk keluarga,(disambut dengan tepuk tangan yang meriah),saya dari sejak muda pernah bersumpah untuk memberi jiwa raga saya untuk bangsa Indonesia dari sejak muda saya tidak punya apa-apa saya siap memberi jiwa raga saya untuk bangsa Indonesia maka dari itu saya akan terus berjuang untuk rakyat Indonesia." Tegasnya.

 

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga memaparkan beberapa program programnya yang berkaitan dengan kesehatan rakyat dan kekayaan alam Indonesia.


" Kami, Prabowo dan Gibran bersama koalisi Indonesia maju, telah mengumpulkan pakar pakar yang terbaik ,dengan hati yang terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia,kita punya semua kekayaan alam yang diperlukan untuk menjadi negara hebat, kita punya Emas,Timah,Perak,Batu Bara,Nikel, semua ada, kami bersumpah akan menjaga kekayaan Indonesia untuk di gunakan oleh seluruh rakyat Indonesia, kita akan swasembada pangan, BBM kita tidak impor lagi, supaya uang yang triliunan itu tidak keluar negeri tapi ada di dalam negeri dan di manfaatkan oleh seluruh rakyat Indonesia." Ungkap Prabowo Subianto.


Kemudian ia berkata," Ketika nanti begitu di Lantik, dapat mandat dari rakyat Indonesia, program pertama kami adalah memberi makan bergizi untuk semua anak anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya, akan kami beri dukungan gizi dan makanan sehat." Pungkasnya.


(M.Nur)

Komentar

Tampilkan

Terkini