Iklan

Klik Ternak

Pj Wali Kota Langsa Ikut Simulasi Pungut Hitung Jelang Pemilu 2024

lampumerahnews
Rabu, 24 Januari 2024, 15.39 WIB Last Updated 2024-01-24T16:47:42Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
 - Menjelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd, bersama 185 pemilih dari unsur Forkompimda setempat, ikut melakukan simulasi pungut hitung di TPS, yang dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, dihalaman Kantor KIP setempat, Rabu, (24/1/2024). 


Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd, usai mengikuti simulasi tersebut kepada Wartawan mengatakan bahwa simulasi dilaksanakan KIP setempat bertujuan untuk mensukseskan jalannya Pemilu 2024.


“Terhitung dari hari ini, berarti kurang dari satu bulan lagi, rakyat Indonesia akan mengikuti Pemilu 2024. Dengan dilaksanakan simulasi ini, pelaksanaan Pemilu nantinya bisa berjalan sukses seperti yang diharapkan," ujar Syaridin.


Suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu, tambah Syaridin, tentu segala sesuatunya telah dipersiapkan oleh KIP Kota Langsa selaku pihak penyelenggara Pemilu 2024. Oleh karena itu, bila nanti ada kendala, pihak KIP segera melakukan koordinasi dengan pihak Pemko Langsa, Polres Langsa, dan Kodim 0104 Aceh Timur.


"Pastikan semuanya aman dan terkendali. Bila nanti ada kendala dalam pelaksanaan Pemilu, segera koordinasi dengan pihak Pemko Langsa, Polres Langsa, dan Kodim 0104 Aceh Timur," saran Syaridin.


Sementara itu Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, KIP Kota Langsa, M Al Fadhal M.Si, kepada Wartawan mengatakan bahwa kegiatan simulasi digelar oleh KIP Langsa sesuai dengan perintah KPU RI, dengan tujuan untuk pemantapan kesiapan pungut hitung untuk Pemilu yang digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Dengan harapan, seluruh penyelengara Pemilu bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan Juknis Nomor 66 tahun 2024.


Sedangkan Ketua KIP Kota Langsa, Ridwan, ST, ditemui Wartawan disela - sela acara tersebut mengatakan digelarnya acara simulasi tersebut untuk mengindari dan meninalisit kesalahan, agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik.


“Terimakasih kepada para pemilih yang hadir dalam simulasi ini. Semoga masyarakat lebih faham dan mengerti cara pungut hitung pada Pemilu nanti," ucapnya mengakhiri.


Acara simulasi tersebut turut dihadiri Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf. Tri Purwanto SIP, Kapolres Langsa AKBP, Andy Rahmansyah SIK SH, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, Efrianto SH, MH, Wakil Ketua PN Langsa, Riswan Herafiansyah SH, MH, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi S.Sos.I, Komisioner KIP, Fauzan Rizal, Dr (Cand) Bahtiar MA, Sekretaris KIP Kota Langsa, H Muhammad Dahlan S.Sos, Ketua Bawaslu Kota Langsa, Taufiqurrahman, Marida Fitriani MP. (Sutrisno).

Komentar

Tampilkan

Terkini