Iklan

Klik Ternak

Rombongan Study Tour SMAN Sidoarjo Mengalami Kecelakaan 8 Luka-luka 1 Meninggal Dunia

lampumerahnews
Jumat, 19 Januari 2024, 13.04 WIB Last Updated 2024-01-20T04:40:43Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Bus rombongan study tour SMAN Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Solo yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, pada Kamis (18/01/2024).


Kecelakaan itu bermula dari truk bermuatan rambutan dari Solo menuju Ngawi mengalami pecah ban dan oleng hingga menabrak pembatas jalan tol, saat bersamaan dari arah belakang melaju bus rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo.


Bus itu langsung menabrak truk karena jarak terlalu dekat. Bus lalu menghantam pembatas tol dan terguling keluar badan jalan lalu masuk ke parit.


Korban tewas bernama S yang merupakan guru pembimbing. Bus mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan dengan posisi melintang keluar badan jalan. Begitu pun dengan truk yang rusak di bagian kemudi.


Akibat kecelakaan ini, seorang guru tewas dan 8 siswa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.


Melansir dari laman iNews, Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi Ipda Yudhi Yulianto mengatakan, polisi bersama petugas tol telah mengevakuasi korban meninggal ke kamar jenazah RS Soeroto.


Sementara korban luka dibawa ke RS Widodo Ngawi.


"Untuk korban luka-luka sudah dievakuasi. Kecelakaan ini sudah dalam penanganan," katanya, dilansir dari iNews.id pada Jumat (19/1/2024).


Menurut keterangan seorang guru lainnya Puspita mengatakan, rombongan ini berangkat dari Yogjakarta menuju perjalanan pulang ke Sidoarjo dengan membawa 40 siswa.


"Saya dengar dari siswa bus ini menghindari truk di depannya yang pecah ban lalu terguling. Ada satu korban jiwa seorang guru," ujar Puspita, Kamis (18/1) malam.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini