Iklan

Klik Ternak

Seluruh Petugas Pemilu di Kota Langsa Lakukan Optimalisasi Skrining Kesehatan

lampumerahnews
Senin, 15 Januari 2024, 22.53 WIB Last Updated 2024-01-15T17:31:55Z

Ket/foto: petugas Pemilu Kota Langsa lakukan Optimalisasi Skrining Kesehatan

LAMPUMERAHEWS.ID -  Seluruh petugas Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kota Langsa, melakukan Optimalisasi Skrining Kesehatan, berlangsung di halaman Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Senin, (15/1/2024). 


Sekretaris KIP Kota Langsa, Muhammad Dahlan kepada Wartawan mengatakan, Optimalisasi Skrining Kesehatan tersebut bertujuan agar seluruh petugas penyelenggara pesta demokrasi di kota jasa itu nanti dalam menjalankan tugasnya dengan baik. 


"Bila 3859 petugas Pemilu di Kota Langsa dalam keadaan sehat, tentu pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik" terangnya. 


Ditambahkan Dahlan, Skrining Kesehatan itu diawali dengan memastikan keanggotaan (kepesertaan) penyelenggara Pemilu 2024 terdaftar dan aktif di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) setempat. 


"Bila ada petugas penyelenggara Pemilu, kartu BPJS nya tidak aktif, maka untuk segera diaktifkan, agar nantinya memudahkan proses Skrining Kesehatan," ujar Dahlan. 


Dikesempatan itu Dahlan juga menyampaikan bahwa Skrining Kesehatan itu dilakukan karena adanya surat edaran bersama antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) dan BPJS, Nomor 20 Tahun 2023.


"Karena adanya surat edaran tersebut, seluruh petugas penyelenggara Pemilu, terdiri dari Panitia Penyelengara Kecamatan (PKK), Pantia Pemungutan Suara Tingkat Desa, PPS, serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), wajib mengikuti Skrining Kesehatan tersebut," jelasnya mengakhiri. 


(Sutrisno)


Komentar

Tampilkan

Terkini