Iklan

Klik Ternak

5 Dampak Buruk Terlalu Sering Berhubungan Intim

lampumerahnews
Selasa, 13 Februari 2024, 15.28 WIB Last Updated 2024-02-13T08:28:42Z

foto google 

LAMPUMERAHNEWS.ID - Berhubungan seks memang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, tidak hanya secara fisik tetapi juga mental. Namun, terlalu sering bercinta ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan.


Berhubungan intim tidak hanya bertujuan untuk menghasilkan keturunan dan menjaga keharmonisan rumah tangga, tetapi juga dapat memberikan beragam manfaat kesehatan. Manfaatnya tersebut mulai dari menghilangkan stres, membuat tidur lebih nyenyak, hingga menjaga kesehatan jantung.


Meski begitu, terlalu sering melakukannya juga tidak dianjurkan. Apapun yang berlebihan tentu tidak baik, termasuk berhubungan seks. 

Porsinya harus seimbang untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Berikut dampak negatif yang bisa kamu alami apabila terlalu sering berhubungan intim.


Apa saja efek sering berhubungan intim bagi kesehatan. Melansir berbagai sumber, berikut sejumlah dampak yang akan terjadi!


1. Kelelahan


Salah satu akibat terlalu sering berhubungan Anda akan mengalami kelelahan. Kondisi ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Melakukan hubungan intim setiap hari dapat menguras energi sehingga mengakibatkan kelelahan.


Ketika Anda mengalami kelelahan maka kemungkinan menjadi sulit melakukan aktivitas seperti biasanya.


2. Kekeringan dan lecet pada vagina


Melansir Healthshots, kekeringan vagina bisa menjadi salah satu gejala pertama yang jelas dari sesi seks yang lama.

Pelumas alami tubuh Anda mulai rusak, menyebabkan rasa sakit, kekeringan, dan gesekan. Kekeringan vagina sering terjadi pada wanita menopause, yang menyebabkan banyak ketidaknyamanan saat penetrasi dan kontak seksual.


3. Nyeri pada penis


Banyak pria mungkin mengalami nyeri tajam pada penis yang berlangsung beberapa detik setelah berhubungan seks, dan ini normal. Jika Anda sering berhubungan seks, penis Anda mungkin akan terasa nyeri akibat rangsangan manual yang berkepanjangan, ejakulasi paksa, dan sebagainya.


Jika rasa sakit terus berlanjut selama beberapa jam atau hari, Anda mungkin mengalami infeksi pada testis, prostat, atau epididimis, atau Anda mungkin tertular penyakit menular seksual.


4. Infeksi saluran kemih


Nyeri, kekeringan, iritasi, rasa terbakar, dan ruam adalah gejala dan dampak yang dirasakan jika terlalu sering berhubungan seks.


Infeksi kandung kemih dan vagina adalah gejala menyakitkan lainnya. Anda mungkin berhubungan seks terlalu banyak jika terus terkena infeksi.


5. Memengaruhi hubungan dengan pasangan


Jika Anda dan pasangan melakukan hubungan intim cukup sering dengan tujuan segera hamil, Anda bisa merasa jenuh dalam menjalankannya. Padahal, berhubungan intim bisa dilakukan untuk menjaga hubungan Anda dan pasangan tetap harmonis.


Itulah dampak berhubungan intim terlalu sering. Semoga membantu.


(Dito)

Komentar

Tampilkan

Terkini