Iklan

Klik Ternak

Bawaslu Jakarta Utara Ajak Warga Jakarta Utara Jaga Keadilan dan Keabsahan Proses Pemilu Lanjutan

lampumerahnews
Kamis, 22 Februari 2024, 18.57 WIB Last Updated 2024-02-22T11:59:28Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Jelang hari pemilihan suara lanjutan Bawaslu Jakarta Utara sampaikan beberapa persiapan matang pengawasan untuk Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) pelaksanaan pemilihan Suara Lanjutan yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 24 Februari 2024, Bawaslu Jakarta Utara menggelar konferensi pers yang di gelar di kantor Bawaslu Jakarta Utara. (22/2).


" Hari ini kami menyampaikan persiapan matang jelang pemilihan suara lanjutan hal ini mencakup berbagai aspek terkait pengawasan logistik, keamanan, dan upaya memastikan jalannya proses pemilihan yang demokratis di wilayah tersebut, ada 3 kecamatan yang telah di rekomendasi Bawaslu Jakarta Utara, 12 TPS di sunter jaya, kecamatan Tanjung Priok.


7 TPS di pegangsaan dua kecamatan kelapa gading dan 1 TPS di Pademangan Barat." Jelas Ronald Reagen , kordiv pencegahan, partisipasi masyarakat dan Humas Bawaslu kota Jakarta Utara.


Sementara itu Yapto Sendra Kordiv Hukum dan penyelesaian sengketa Bawaslu Jakarta Utara memberikan gambaran rinci mengenai persiapan pengawasan logistik untuk pemilu lanjutan. 


" Kami menegaskan bahwa segala aspek terkait pemungutan suara, perhitungan, dan pengumuman hasil telah diperhitungkan secara cermat untuk memastikan keberlangsungan pemilihan yang lancar. Dalam upaya untuk menjaga keamanan selama pemilu lanjutan, Bawaslu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pengawasan di lokasi setempat. Langkah-langkah keamanan ekstra telah diimplementasikan untuk memastikan lingkungan pemilihan aman dan kondusif bagi pemilih, petugas, dan semua pihak terlibat."terang nya.


Selain itu, Ronald Reagen menyoroti upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu lanjutan. Bawaslu telah melakukan kampanye informasi dan edukasi untuk memastikan pemilih memiliki pemahaman yang baik mengenai pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi , selain itu ia juga tekankan adanya integritas dan transparansi selama pemilu.


Lebih lanjut Yapto Sendra mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama menjaga keadilan dan keabsahan proses pemilu lanjutan ini.


"Mari sama-sama kita menjaga keadilan dan keabsahan proses pemilu lanjutan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan saya tekankan pentingnya menjaga ketertiban dan menghormati hasil pemilihan, tanpa melibatkan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan stabilitas wilayah. Selain itu kami atas nama Bawaslu Jakarta Utara berharap agar pemilu lanjutan ini berjalan sukses dan memberikan warga Jakarta Utara pemimpin yang dipilih secara demokratis."pungkas nya .

Komentar

Tampilkan

Terkini