Iklan

Klik Ternak

Bila Kembali Terpilih Tiga Periode, Saifullah, SE, MM Prioritaskan UMKM Bantu Ekonomi Masyarakat

lampumerahnews
Senin, 05 Februari 2024, 20.11 WIB Last Updated 2024-02-05T13:12:15Z

Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah, SE, MM.


LAMPUMERAHNEWS.ID - Mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi wakil rakyat di Gedung Parlemen, tentu tidak lah segampang membalikan telapak tangan. 


Selain harus memiliki kepribadian pandai bergaul dengan masyarakat, juga harus memiliki track record (rekam jejak seseorang dimasa lalu) yang baik dimata masyarakat, sehingga perilaku tersebut akan menarik simpati masyarakat untuk memberi kesempatan kepada seseorang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)


Sikap pandai bergaul, serta memiliki track record baik itu, ternyata ada tertanam pada diri sosok Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, Saifullah, SE, MM.


Ketika ia terjun ke dunia politik menggunakan kendaraan Partai Golongan Karya (Golkar), pria berpenampilan nyentrik dan gesit itu, telah diberi kepercayaan oleh masyarakat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, selama dua periode, tahun 2014 - 2019 dan tahun 2019 - 2024.


Amanah yang diberikan masyarakat kepada Saifullah menjabat dua periode menjadi anggota dewan di kota jasa itu, ternyata tidak pernah ia khianati. Segala program aspirasi untuk kepentingan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya, yakni Kecamatan Langsa Baro, tetap ia perjuangkan dan direalisasikannya.


"Alhamdulillah, sudah dua periode menjadi anggota DPRK Langsa, aspirasi masyarakat untuk sejumlah pembangunan infrastruktur setiap tahunnya terus saya realisasikan melalui Pokok Pikiran (Pokir) saya di DPRK Langsa," kata Saifullah, SE, MM kepada LAMPUMERAHNEWS.ID, saat temu bincang belum lama ini, di Kota Langsa. 


Selain dirinya terus memprogramkan sejumlah pembangunan infrastuktur di Dapilnya, tambah Saifullah, ia juga merealisasikan aspirasinya kepada masyarakat di bidang pertanian, peternakan, serta bidang Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) untuk dapat menambah pendapatan perekonomian masyarakat di Dapilnya 


“Bila di Pemilu tahun 2024 nanti saya kembali diberi amanah oleh masyarakat menjadi anggota dewan, aspirasi di bidang UMKM akan lebih saya prioritaskan untuk membantu ekonomi masyarakat. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat, agar program tersebut bisa terlaksana,” ujar Saifullah.


Tidak hanya itu, lanjut Saifullah, menyalurkan sejumlah program Pokir dalam menyahuti aspirasi masyarakat di wilayah Dapil 3 Kecamatan Langsa Baro tersebut, tidak saja diplotkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Langsa, tapi ada juga bantuan rehab dan pembangunan rumah untuk kaum duafa bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang merupakan progam H. Ilham Pangestu, anggota DPR RI Partai Golkar, periode 2019 – 2024, juga diberikan kepada masyarakat di wilayah Dapilnya. 


“Pak H. Ilham Pangestu selama menjadi anggota DPR RI selalu menyalurkan program rehab rumah dan pembangunan rumah untuk kaum duafa di Dapil saya. Semoga pak Ilham diberi amanah kembali oleh masyarakat Aceh menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Sehingga program – program lainnya bisa direalisasikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Saifullah.


Sejumlah masyarakat di Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, saat temu bincang dengan LAMPUMERAHNEWS.ID, baru – baru ini mengaku telah merasakan begitu konsistennya Saifullah menjadi wakil rakyat dalam menyahuti aspirasi masyarakat.


“Fungsi pak Saifullah menjadi anggota DPRK Langsa, sangat bermanfaat buat masyarakat, karena beliau selalu menyahuti aspirasi masyarakat melalui Pokirnya. Sudah banyak terbangun infrastruktur kepentingan masyarkat di gampong ini,” jelas Aan, warga Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.


Tidak hanya itu, tambah Aan, di 13 desa dalam wilayah Kecamatan Langsa Baro, program Pokir Saifullah tersebar merata, sehingga tidak ada pilih kasih dalam pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat di kecamatan tersebut.


“Pokoknya setiap tahun anggaran, aspirasi Pokir pak Saifullah direalisasikan bergilir disejumlah desa yang ada di Kecamatan Langsa Baro. The Best lah pokoknya beliau (Saifullah) bang,” cetus Aan.


Pengakuan serupa juga disampaikan oleh Dani, warga Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Pria berpostur tegap tersebut mengatakan bahwa selama Saifullah menjadi anggota dewan Kota Langsa, tidak pernah mengabaikan aspirasi kepentingan masyarakat di Timbang Langsa.


“Pak Saifullah itu orangnya peka dengan segala kepentingan masyarakat. Kalau ada usulan dari masyarakat untuk bangun parit, jembatan, pengerasan jalan, langsung tu pembangunannya direalisasikan setiap tahun anggaran. Yang jelas, beliau manah lah orangnya,” terang Dani.


Dalam kesempatan temu bincang tersebut, Dani berharap agar Saifullah bisa terpilih kembali menjadi Ketua DPRK Kota Langsa, pada Pemilu 2024 mendatang, karena ia dan masyarakat Timbang Langsa lainnya telah merasakan apa yang dilakukan oleh Saifullah ketika menjadi wakil rakyat di Gedung DPRK Langsa, dalam menyahuti keinginan masyarkat di Dapilnya telah terbukti.


“Pesan saya kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Langsa Baro, kita harus pilih kembali pak Saifullah, Caleg Golkar Dapil 3 nomor urut 1, untuk kembali menjadi anggota DPRK Langsa, biar program Pokok Pikirannya bisa berlanjut untuk kepentingan seluruh masyarakat di Kecamatan Langsa Baro. Semoga…!!!,” doa Dani mengakhiri. 


(Sutrisno)

Komentar

Tampilkan

Terkini