Iklan

Klik Ternak

Cegah Kerawanan Tungsura Kordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Jakarta Utara Gelar Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan

lampumerahnews
Kamis, 01 Februari 2024, 11.18 WIB Last Updated 2024-02-01T04:57:31Z

 


LAMPUMERAHNEWS.ID

Bawaslu Kota administrasi Jakarta Utara adakan kegiatan pembinaan dan penguatan kelembagaan yang di selenggarakan di bilangan Hotel Jakarta Utara.(31/1).


Nur Hamidah Komisioner Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Utara Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan mengatakan " Kegiatan hari ini adalah fasilitasi pembinaan dan penguatan kelembagaan yang di isi dengan TOT Bimtek PTPS jadi kita melatih para tutor PTPS , yang hadir kali ini panwascam , seluruh staff panwascam, PKD beserta external seperti media, mahasiswa dan organisasi masyarakat. "Kata nya di sela-sela kegiatan. 


Nur Hamidah juga jelaskan materi yang di berikan kepada seluruh panwascam dan PKD "Jadi pada hari ini memfokuskan giat bagaimana potensi kerawanan TPS yang harus mereka awasi dan bagaimana mereka melakukan Pencegahan-pencegahan, kami juga hadiri beberapa narasumber, dari KPU memberikan materi tentang bagaimana tungsura(penghitungan dan pemungutan surat suara) simulasi tungsura memberikan informasi bagaimana situasi di tungsura nanti, sehingga para panwascam dan PKD ini faham tentang aturan di tungsura dan juga pengawasan penghitungan suara sehingga sebelum bimtek PTPS sudah faham terlebih dahulu . "Jelasnya.


Komisioner divisi SDMO dan Diklat juga sampai kan tujuan dari Bimtek. 

" Kemudian narasumber berikut nya dari mantan ketua Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan materi terkait potensi kerawanan ketika penghitungan suara, lalu dari KPU memaparkan bagaimana terkait tungsura aturan yang berlaku ketika penghitungan suara. 

Setelah bimtek ini saya berharap pengawasan pemilu di Jakarta Utara khususnya Panwascam agar dapat faham betul soal tungsura tadi karena nanti merekalah yang akan memberikan bimtek ke pengawas TPS, sehingga saya berharap nanti mereka ini faham betul aturan nya dari A sampai Z . "Pungkas nya.

Komentar

Tampilkan

Terkini