Iklan

Klik Ternak

Christian Nelson Pangkey: PSU Jadikan Evaluasi Bersama dan Jalankan Aturan Regulasi yang Ada

lampumerahnews
Sabtu, 24 Februari 2024, 12.15 WIB Last Updated 2024-02-24T05:15:16Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Pemungutan Suara Ulang di TPS 43 Menteng, Jakarta Pusat berjalan baik meskipun kurang nya antusias warga pemilih untuk lakukan pemilihan suara ulang. 


Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey katakan hingga pukul 12.00 WIB jumlah pemilih belum mencapai 50%. 


" Kami Bawaslu Jakarta Pusat apresiasi Pemungutan Suara Ulang di Kecamatan Menteng yang di gelar hari ini walaupun belum 50 % pemilih yang datang ke TPS 43 , tapi kami berharap dengan adanya PSU hari ini adalah bagian dari penegakan aturan ketentuan pemilu harus wajib di laksanakan apapun kendala di lapangan kita tetap melaksanakan tugas dari Bawaslu itu sendiri,"Kata Nelson. 


Ketua Bawaslu Jakarta Pusat juga sampaikan petugas di TPS dan Bawaslu akan tetap menunggu kedatangan warga untuk menggunakan hak pilih nya.


"Untuk waktu pemungutan suara yang telah di atur mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB kami tetap membuka kesempatan untuk warga yang ingin mendaftar sampai siang, konsekuensi dari PSU itu adalah berkurang nya partisipasi pemilih nya tapi kami berupaya semaksimal mungkin menyampaikan kepada KPU termasuk PPK pelaksanaan teknis mengajak warga untuk mengikuti pemilihan suara ulang hari ini,"Ucapnya. 


Nelson berharap PSU ini di jadikan evaluasi bersama untuk menjalankan aturan dan regulasi yang ada.

 

"Kami Bawaslu Jakarta Pusat berharap dengan adanya PSU ini menjadi evaluasi kita bersama, untuk bisa melaksanakan tahapan sekecil apapun sesuai dengan aturan dan regulasi nya sehingga kedepannya tidak terjadi lagi dan kami berharap partisipasi pemilu budaya cerdas pemilih untuk memilih, masyarakat wajib memilih dan menentukan pilihan. "harapannya.

Komentar

Tampilkan

Terkini