Iklan

Klik Ternak

Kades Beringin Usulkan Pembangunan Drainase Dusun Masjid ke Musrembang

lampumerahnews
Jumat, 23 Februari 2024, 16.43 WIB Last Updated 2024-02-23T13:22:39Z

Kades Beringin, Sudarsono. 


LAMPUMERAHNEWS.ID - Kepala Desa (Kades) Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sudarsono, telah mengusulkan pembangunan drainase di Dusun Masjid, desa setempat, pada rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Deli Serdang, belum lama ini.


"Warga Dusun Masjid banyak menyampaikan soal kondisi drainase itu kepada saya. Dan saya sudah mengusulkan pembangunan drainase tersebut pada rapat Musrembang untuk tahun 2025," kata Kades Beringin, Sudarsono saat diwawancarai LAMPUMERAHNEWS.ID, melalui selular, Jumat, (23/2/2024). 


Agar drainase sudah tak layak fungsi itu bisa dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, tambah Sudarsono, kabarnya sejak dua tahun lalu telah disampaikan oleh warga Dusun Masjid ke pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Masjid. Namun keinginan warga tersebut baru bisa diusulkan olehnya pada rapat Musrembang tahun 2024 ini, karena ia mengku baru satu tahun menjalankan tugasnya sebagai Kades Beringin.


"Sebenarnya sudah dua tahun lalu warga menyampaikan agar drainase itu bisa dibangun kembali oleh Pemkab Deli Serdang. Sekitar tiga minggu lalu saat gotong royong di Dusun Masjid, warga juga menyampaikan hal itu kepada saya. Dan semua aspirasi warga sudah saya usulkan ke Musrembang," terang Sudarsono. 


Dengan telah diusulkannya pembangunan drainase tersebut, lanjut Sudarsono, ia berharap warga Dusun Masjid bersabar, karena setiap rencana pembangunan, Pemkab Deli Serdang akan melihat  kemampuan anggaran dari masuknya Penghasilan Asli Daerah (PAD), dan dari sumber - sumber lainnya. Bila anggaran daerah mencukupi, Pemkab Deli Sedang akan memasukan pembangunan drainase itu ke lembaran buku Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Deli Sedang, untuk tahun 2025 ke depan.


"Ada keluh kesah dan aspirasi warga, pasti segera saya ditindak lanjuti. Bila ada anggarannya, drainase itu pasti dibangun oleh Pemkab. Jika tidak ada, apakah bisa menggunakan dengan dana ADD, kita liat lah nanti," ujarnya mengakhiri.


 (Sutrisno).

Komentar

Tampilkan

Terkini