Iklan

Klik Ternak

KIP Kota Langsa dan PPK Langsa Barat Gelar Sosialiasi Pemilu 2024 Kepada Masyarakat Fusong

lampumerahnews
Sabtu, 10 Februari 2024, 16.23 WIB Last Updated 2024-02-10T09:23:50Z

KIP Kota Langsa dan PPK Langsa Barat sosialisasi kepada masyarakat Fusong. (foto/ist).

LAMPUMERAHNEWS.ID - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh, menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, kepada masyarakat di Gampong (desa) Pulau Teulaga Tujuh (Fusong), Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Sabtu, (10/2/2024).


Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KIP Kota Langsa, Fauzan Rizal, S.Pd, serta didampingi Ketua PPK Langsa Barat, Tarmizi, anggota PPK Langsa Barat, Syarifuddin dan Sekretariat PPK Langsa Barat.


Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KIP Kota Langsa, Fauzan Rizal, S.Pd usai melaksanakan sosialiasi tersebut, kepada LAMPUMERAHNEWS.ID, Sabtu, (10/2/2024), mengatakan sosialisasi dilaksanakan tersebut merupakan sosialiasi Pendidikan Pemilih Terluar Keliling (Sosling) kepada masyarakat pulau terluar di Gampong (desa) Pulau Teulaga Tujuh (Fusong), terkait cara melakukan pencoblosan pada saat pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Febuari 2024.


"Ini merupakan satu-satunya pulau terluar di Kota Langsa. Yakni di Gampong Teulaga Tujuh (Fusong). Karenanya, kita sangat intens untuk memberikan informasi mengenai pelaksanaan Pemilu 2024 nanti," terang Fauzan


Dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut, tambah Fauzan, pihaknya mengharapkan kepada masyarakat Fusong, agar tidak melakukan golput pada Pemilu 2024.


Dan bagi masyarakat yang sudah menjadi atau sudah masuk dalam daftar pemilih tetap, lanjut Fauzan, untuk bersama-sama melakukan pencoblosan dan memahami disaat berada didalam Tempat Pemungutan Suara (TPS).


"Yang jelas, dengan kita memberikan sosling Pemilu 2024 kepada masyarakat Fusong, tentu masyarakat telah mendapatkan pemahaman untuk melakukan pencoblosan surat suara didalam bilik suara pada Pemilu 2024, berlangsung pada 14 Febuari 2024 mendatang," jelas Fauzan.


Selain itu, sambung Fauzan, dalam sosialiasi tersebut, selain memberikan tata cara pencoblosan dan memasukan surat suara peserta Pemilu sesuai kotak disurat suara, termasuk kotak suara untuk capres atau cawapres telah diberitahu kepada masyarakat, sehingga pemilih tidak salah memasukan surat suara capres/cawapres didalam kota surat suara yang telah ditentukan.


"Dan ini merupakan tanggungjawab dari tugas KPPS untuk memastikan surat suara yang dimasukan oleh pemilih usai pencoblosan sesuai dengan kotak suara," terang Fauzan.


Dikesempatan sama, Ketua PPK Langsa Barat, Tarmizi menguraikan, bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Langsa Barat, sebanyak 1.167, dengan jumlah tempat pemilihan suara (TPS) sebanyak 5. 


"Untuk persiapan pemilu terus dilakukan. Termasuk logistik Pemilu, seperti kotak suara dan kertas suara akan diantar pada 12 Febuari 2024, karena berhubung lokasi yang sangat jauh," terang Tarmizi. (Sutrisno).

Komentar

Tampilkan

Terkini