Iklan

Klik Ternak

KIP Kota Langsa Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Murid Penyandang Disabilitas

lampumerahnews
Selasa, 06 Februari 2024, 12.35 WIB Last Updated 2024-02-06T05:36:23Z

KIP Kota Langsa gelar sosialisasi kepada penyandang murid disabilitas

LAMPUMERAHNEWS.ID - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 kepada para murid penyandang disabilitas, berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Terpadu Kota Langsa, Selasa, (6/2/2024).


Dihadapan 50 peserta murid penyandang Berkebutuhan Khusus berasal dari SLB Negeri Kota Langsa, dan SBL Terpadu Kota Langsa, KIP Kota Langsa secara telaten memberitahukan satu persatu warna surat suara untuk Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK), Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan warna surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), sera memberitahukan jadwal dan tata cara pencoblosan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 secara serentak.


Salah seorang Komisioner KIP Kota Langsa, Bahtiar Husen, MA ditemui LAMPUMERAHNEWS.ID disela - sela kegiatan itu mengatakan sosialiasi kepemiluan yang disampaikan kepada murid penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus, red) tersebut, turut didampingi seorang guru penerjemah bahasa isyarat disabilitas, agar sosialiasi yang disampaikan KIP Kota Langsa, bisa dimengerti oleh para murid penyandang disabilitas yang hadir. 


Kegiatan tersebut, lanjut Bahtiar, merupakan bagian dari tugas KIP Kota Langsa sebagai penyelenggara Pemilu 2024, agar penyandang disabilitas yang sudah berusia 17 tahun sebagai pemilih pemula, bisa memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024, yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 


"Semua yang terkait dalam kepemiluan, harus kita sampaikan kepada para murid berkebutuhan khusus, agar mereka mengetahui warna surat suara dan tata cara ketika memberikan suaranya di TPS pada Pemilu nanti," terang Bahtiar.


Dikesempatan itu Bahtiar juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan surat undangan kepada para murid disabilitas pemilih pemula disekolah masing - masing sebelum berlangsungnya Pemilu 2024 tersebut.


"Setelah sosialisasi kepemiluan kita sampaikan kepada mereka, KIP akan memberikan surat undangan kepada mereka, agar mereka bisa hadir ke TPS untuk memberikan hak suaranya di Pemilu nanti," jelas Bahtiar mengakhiri. 


(Sutrisno).


Komentar

Tampilkan

Terkini