Iklan

Klik Ternak

Garjas UKP 2024 Digelar Prajurit Kodim 0822/ Bondowoso Untuk Jaga Stamina

lampumerahnews
Jumat, 02 Februari 2024, 10.55 WIB Last Updated 2024-02-02T03:56:06Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Pasipers 0822/Bondowoso  Lettu Inf Sudiyono memantau langsung pelaksanaan Kesegaran Jasmani (Garjas) sebagai syarat kenaikan pangkat anggota periode 1-10 tahun 2024 di Lapangan Stadion Magenda Bondowoso, Jumat (02/02/2024). 


Kegiatan Garjas tersebut diikuti oleh 78 orang anggota kodim 0822/Bondowoso, mulai dari Lari 12 menit, Sit Up, Pus Up dan renang dengan di dampingi penilai dari pers kodim 0822.


"Tujuan dari Garjas ini adalah sebagai bagian dari upaya Anggota TNI untuk menjaga setamina biar tetap prima dan juga sebagai syarat persiapan naik pangkat," ujar Pasipers. 


Garjas adalah serangkaian uji fisik yang biasa dilakukan dalam militer untuk mengukur kesiapan fisik para personel. Kegiatan ini sangat penting karena kesiapan fisik yang baik sangat diperlukan dalam tugas-tugas militer. 


"Namun Garjas kali ini dilaksanakan dengan ketat dan sesuai dengan standar militer yang telah ditetapkan, serangkaian uji fisik yang melibatkan berbagai elemen, termasuk lari, push-up, sit-up, renang militer dan berbagai kegiatan fisik lainnya," ucap Pasipers. 


Selain itu, Kesiapan fisik yang baik tidak hanya diperlukan untuk menjalankan tugas-tugas militer, tetapi juga untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan anggota agar tetap fit dan selalu dalam kondisi prima untuk siap melaksanakan tugas kedepan. 


Selama pelaksanaan Garjas, para anggota Kodim 0822 Bondowoso diberikan penilaian yang cermat dan mendetail terkait dengan kemampuan fisik mereka. 


"Nantinya hasil dari uji fisik ini akan menjadi faktor penting dalam menentukan kapan dan bagaimana mereka bisa naik pangkat dalam karir militer mereka," terangnya. 


Melalui pelaksanaan Garjas anggota Kodim 0822 Bondowoso menunjukkan dedikasi mereka untuk meningkatkan kesiapan fisik dan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugas-tugas militer. 


"Ini adalah langkah yang penting dalam pengembangan karir militer mereka dan mendukung keamanan dan pertahanan negara baik secara utuh dan menyeluruh," Tandas Pasipers.


(Pendim 0822)

Komentar

Tampilkan

Terkini