Iklan

Klik Ternak

Pada Seluruh Penyelenggara Ketua Bawaslu Jakarta Utara Himbau Rekapitulasi selesai Tepat waktu

lampumerahnews
Selasa, 27 Februari 2024, 14.47 WIB Last Updated 2024-02-27T09:26:48Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Rekapitulasi suara pemilihan umum yang telah berjalan 2 minggu di tingkat kecamatan setelah pemilihan pada tanggal 14 Februari 2024 yang di gelar di seluruh Indonesia hampir mendekati 70% selesai. Ketua Bawaslu Kota Jakarta Utara Johan Bahdi berikan himbauan kepada seluruh penyelenggara baik panwascam dan PPS agar tepat waktu untuk menyelesaikan rekapitulasi. 


"Kami Bawaslu menghimbau agar tepat waktu rekapitulasi suara di tingkat kecamatan paling lambat 3 Maret 202r berdasarkan info dari KPU kami bawaslu tetap mengawasi rekapitulasi sampai dengan selesai. "Kata Johan di kantor Bawaslu Jakarta Utara. (27/2). 


Johan berharap agar tidak ada penggelembungan suara selama berjalannya rekapitulasi. "Kami berharap tidak ada penggelembungan suara selama rekapitulasi berjalan, rekapitulasi suara pada pemilu suara memiliki potensi terhadap berbagai pelanggaran yang dapat merugikan integritas pemilu, seperti manipulasi data, kecurangan penghitungan suara dan adanya intervensi pihak ketiga. "Ucapnya.


Perlu di ketahui ada berbagai macam pelanggaran yang terjadi selama rekapitulasi berjalan yaitu penanganan pelanggaran yang berpotensi terjadi pada saat rekapitulasi di harapkan audit secara transparan, adanya keberatan, selisih suara dan harus selesai di tingkat kecamatan dan bawaslu akan terus melakukan pengawasan di tingkat kecamatan.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini