Iklan

Klik Ternak

Pj Heru Himbau Seluruh Warga Jakarta Tetap jaga keamanan dan Kerukunan

lampumerahnews
Rabu, 14 Februari 2024, 18.23 WIB Last Updated 2024-02-14T11:23:34Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama istri, Mirdiyanti Budi Hartono, telah menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 055 di Tifosi Sport Center, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (14/2). Kedatangan Pj. Gubernur Heru dan istri disambut hangat oleh warga yang hadir di TPS tersebut.


"Hari ini, saya didampingi Wali Kota Jakarta Timur, lurah, camat, RT, RW dan tokoh masyarakat, datang ke TPS 055 ini. Tadi saya sudah menjalankan tugas sebagai warga negara, sudah mencoblos untuk bisa mengikuti Pemilihan Umum 2024. Memang tempat ini, sejak tahun 1992 sampai hari ini, sudah dijadikan TPS 054 dan 055 bagi warga sekitar di sini," kata Pj. Gubernur Heru.


Usai memberikan hak pilih, Pj. Gubernur Heru mengimbau agar seluruh warga Jakarta dapat tetap menjaga kerukunan dan persatuan selama masa penghitungan suara hingga kontestasi selesai. Ia juga mengharapkan seluruh warga Jakarta dapat menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS masing-masing dan tidak golput (golongan putih).


"Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Setelah mencoblos sesuai hak-haknya, mari kita mendoakan dan mencintai NKRI agar warganya tetap bisa rukun kembali, walaupun memilih yang berbeda. Karena, kita satu bangsa dan satu tanah air. Itu yang harus kita junjung tinggi," ujar Pj. Gubernur Heru.


Untuk menjaga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib, Pj. Gubernur Heru mengajak semua pihak melaksanakan Pemilu 2024 dengan senyuman. Sehingga, suasana kondusif dapat terjaga dengan baik.


"Di Jakarta, kita hadapi pesta demokrasi dengan senyum. Tentunya wajar dalam pesta demokrasi terdapat perbedaan pilihan. Tetapi, sekali lagi, mari kita menjaga keamanan dan kerukunan warga Jakarta dalam pelaksanaan Pemilu 2024," terang Pj. Gubernur Heru.


Secara khusus, ia menitipkan pesan kepada para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) agar tetap menjaga stamina dan kesehatan fisik dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan tidak mengganggu pencernaan, serta minum vitamin. 


Terkait adanya sejumlah TPS yang tergenang akibat hujan deras, Pj. Gubernur Heru menegaskan telah melakukan pemantauan sejak dini hari dan memerintahkan TPS yang tergenang agar segera dipindahkan ke lokasi yang aman, nyaman, dan mudah diakses warga. Dengan demikian, warga tetap dapat menggunakan hak pilihnya.


"(Terkait genangan) sudah saya monitor. Saya sudah minta TPS tersebut dipindahkan ke tempat yang lebih aman, proses pemindahannya cepat, sehingga warga nyaman saat mencoblos kertas suara," pungkas Pj. Gubernur Heru.

Komentar

Tampilkan

Terkini