Iklan

Klik Ternak

Dyandra Promosindo Targetkan Rp400 Miliar pada Perhelatan PEVS Tahun 2024

lampumerahnews
Kamis, 28 Maret 2024, 11.53 WIB Last Updated 2024-03-28T04:53:46Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Pameran kendaraan listrik bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar mulai 30 April hingga 05 Mei 2024 mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Akan menjadi ajang pertemuan sehingga terbangun network antara industri kecil dengan industri besar. Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) berkomitmen mendukung program pemerintah menuju Indonesia Zero Emission tahun 2060.


Dyandra Promosindo selaku panitia yakin bahwa nilai transaksi tahun 2024 ini akan meningkat dibandingkan tahun 2023 lalu yang hanya mencapai Rp289 miliar.


"Tahun ini kami menargetkan transaksi lebih dari Rp400 miliar, karena pameran akan lebih semarak kali ini," ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung saat acara Media Gathering PEVS 2024 di Parle Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).


Daswar menyampaikan, penggunaan kendaraan listrik di masyarakat saat ini bukanlah hal yang baru, tetapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup ramah lingkungan.


Hal itu dibuktikan oleh data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di mana pada tahun 2023 tercatat sebanyak 12.248 unit mobil listrik digunakan oleh masyarakat, dibandingkan tahun 2022 yang sebanyak 8.562 unit.


Sedangkan jumlah motor listrik di Indonesia pada tahun 2023 tercatat sebanyak 62.409 unit, dibandingkan tahun 2022 sebanyak 17.198 unit.


"Angka kenaikan penggunaan motor listrik mencapai 262 persen, sangat dahsyat. Kami optimistis PEVS 2024 kembali meraih kesuksesan yang lebih besar mengingat semakin tingginya minat masyarakat," paparnya. 


Melalui pameran bertema 'The Leading EV Show In Indonesia', PERIKLINDO bersama Dyandra turut berkolaborasi bersama Asia Bike Jakarta untuk menghadirkan pameran sepeda listrik terbesar di Asia Tenggara.


Selain itu, pameran selama enam hari tersebut juga diisi berbagai acara seperti EV Motorcycle Fun Race, Drone Show & EV Fire Extinguish, Buyers EVening Gathering, hingga Seminar and Talkshow.


Menurut Daswar, kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait di industri kendaraan listrik akan meningkatkan antusiasme masyarakat.


"Kolaborasi ini akan menghadirkan lebih banyak lagi brand untuk berpartisipasi. Adapun target 40 ribu pengunjung sehingga dapat meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia," imbuhnya. 


Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI sekaligus Ketua Umum PERIKLINDO menjelaskan, bertambahnya jumlah eksibitor merupakan sebuah rapor baik dan jadi indikator akan tingginya eksistensi kendaraan listrik di mata konsumen. 


"Pameran ini akan melibatkan lebih dari 75 brands, baik dari roda empat, roda dua hingga industri pendukung ekosistem elektrifikasi," katanya.


Moeldoko menambahkan, ada tiga hal yang ingin disasar dari pameran PEVS, yakni pertama adalah membantu pemerintah untuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik.


"Dengan diikuti 75 brand, ini berarti memberikan seluas-luasnya tempat kepada peserta untuk menampilkan produknya, sehingga masyarakat semakin banyak pilihan. Itu yang kedua. Yang ketiga adalah sebuah wadah edukasi bagi anak-anak kita dengan berbagai kegiatan seminar dan sebagainya," tutup Moeldoko. 


(*/fhm)

Komentar

Tampilkan

Terkini