Iklan

Klik Ternak

Fitri Widyati Camat Bekasi Timur Apresiasi Pendistribusian Santunan Yatim Baznas, Dinilai Sudah Tepat Sasaran

lampumerahnews
Kamis, 21 Maret 2024, 09.56 WIB Last Updated 2024-03-21T02:56:16Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati mengapresiasi pergerakan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi dalam pendistribusian santunan yatim yang dinilai tepat sasaran.


"Yang memiliki data anak-anak yatim wilayah adalah Kelurahan, jadi program pendistribusian santunan ini saya nilai sudah tepat sasaran," kata Fitri di Margahayu Bekasi Timur, Kamis (21/3/2024).


Ia berharap konsep program pendistribusian kerjasama Baznas dengan aparatur Pemerintahan dapat terus berjalan bersamaan guna menciptakan kesejahteraan masyarakat secara merata.


"Bentukan kerjasama 12 Kecamatan se-Kota Bekasi ini harus terus bergerak agar merata dan mereka yang berhak dapat menerimanya," papar Camat.


Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bekasi, Nurul Akmal menerangkan, pendistribusian santunan yatim momen Ramadhan 2024 dilaksanakan di setiap kecamatan.


"Setiap Kecamatan kita berikan 100 hingga 150 yatim tergantung dengan banyak kelurahannya, yang kemudian di bagi setiap kelurahannya 25 anak," ungkapnya.


"Untuk teknis siapa penerimanya, kami serahkan pada keterlibatan kepanitiaan kecamatan & kelurahan. Konsep pendistribusiannya pun, mereka yang atur. Kami hanya hadir mendampingi," sambung Ketua Akmal.


Diketahui, Baznas Kota Bekasi mendistribusikan santunan yatim Ramadhan 2024 dengan total Rp. 210 juta yang dibagi 25 anak yatim disetiap Kelurahan dengan masing-masing anak menerima Rp.150 ribu. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini