Iklan

Klik Ternak

Gonjang Ganjing Jelang Pikada Kota Langsa, Waled Gadjah Puteh Dapat Dukungan Calon Walikota Langsa

lampumerahnews
Senin, 18 Maret 2024, 23.01 WIB Last Updated 2024-03-18T16:29:11Z



LAMPUMERAHNEWS.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak diseluruh Indonesia, bakal digelar pada September 2024 mendatang. 


Suhu jelang Pilkada tersebut pun mulai menerpa ditengah - tengah masyarakat dalam setiap memperbincangkan dikedai - kedai kopi maupun sejumlah cafe, bahkan diberbagai grup WhatsApp pun tak ketinggalan membahas siapa sosok calon Bupati atau calon Walikota yang akan ikut bertarung jelang Pilkada tersebut. 


Seperti halnya di Kota Langsa, sebagian besar kalangan di daerah berjuluk kota jasa itu, mulai ramai memperbincangkan sejumlah sosok calon Walikota Langsa yang akan mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu. 


Gonjang ganjing jelang Pilkada Kota Langsa tersebut, juga menghiasai pada grup WhatsApp diberi nama Wajah Langsa. Digrup WhatsApp berjumlah ratusan anggota itu, ada yang menulis sejumlah nama - nama (sosok) calon Walikota Langsa, diantaranya Sayad Zahirsyah Al Mahdaly alias Waled Gadjah Puteh, Fazlun Hasan, H. Muzakkir AA, Anto Jakarta, Marzuki Hamid. 


Bahkan pada polingkita.com yang ditempel pada kolom pesan grup WhatsApp tersebut ditulis MENURUT ANDA, SIAPAKAH SOSOK YANG PANTAS MENJADI CALON WALIKOTA LANGSA PERIODE 2024-2029??.


Kemudian polingkita.com juga menyertakan sejumlah nama  yang diprediksi ikut calon Walikota Langsa dan persentasenya. Diantaranya Rusli (Tambi) - 0%, Irfansyah (Dek Pan) - 0%, Maimul Mahdi  - 0%, Marzuki Hamid  - 0%, Said Zahirsyah (Waled Gadjah Puteh) - 0%, Muhammad Jufri - 0%, Boy Azman - 0%, Burhansyah (Polda) - 0%, Yan Pakeh - 0%, Fazlun Hasan - 0%, H Muzakkir - 0%, Saifullah - 0%, Sofyanto (Anto Jakarta) - 0%, Jeffry Sentana  - 0%, Said Mahdum - 0%, Syech Muhajir - 0%, Syahrul Thayeb  - 0%, Irwanto (Wan Regar) - 0%. Total suara : 0. Berikan suara anda, klik link https://pollingkita.com/polling405034-polling-menurut-anda-siapakah-sosok-yang-pantas-menjadi-calon-walikota-langsa-periode-20242029. 


Namun, dari sejumlah nama yang ditulis dalam polingkita.com itu, yang lebih mendapat respon maupun dukungan sebagai calon Walikota Langsa, dari anggota grup WhatsApp Wajah Langsa tersebut, ternyata Sayed Zahirsyah Al Mahdaly 


Pria yang akrab disapa Waled Gaja Puteh itu mendapat respo oleh anggota grup WhatsApp Wajah Langsa, karena sosoknya dinilai tegas dan perduli terhadap sesama. 


"Beliau merupakan sosok yang tegas dan juga perduli terhadap sesama, sudah saatnya Kota Langsa dipimpin oleh orang - orang yang memiliki jiwa visioner dan juga jiwa sosial yang tinggi," tulis salah satu anggota grup WhatsApp tersebut, dengan nomor WhatsApp 0812xxxx3103, sambil mempelkan foto Waled Gaja Puteh sedang duduk mengenakan sarung.


Selain itu, atas nama Aceh Travel juga sebagai anggota grup WhatsApp Wajah Langsa itu, menempelkan foto Sayed Zahirsyah Al Mahdaly dengan latar belakang gedung KPK RI, dengan membubuhi tulisan "Sudah jelas track recordnya, pejuang keadilan demi rakyat" didalam halaman pesan grup WhatsApp tersebut.


Begitu juga atas nama Ki Bardy merupakan anggota grup WahtsApp Wajah Langsa menulis dalam grup WhatsApp itu dengan kalimat "Oom ini pun dengar kabar burung sudah ada yang order" disertai dengan menempelkan foto Waled Gajah Puteh berpose duduk sambil mememang cigaret (rokok) dengan santai. 


Selain Sayed Zahirsyah Al Mahdaly alias Waled Gaja Puteh itu ramai direspon oleh anggota grup WhatsApp tersebut layak ikut sebagai calon Walikota Langsa, ternyata mendapat penilaian postif juga dari masyarakat Kota Langsa. 


"Waled Gaja Puteh itu, merupakan tokoh muda dan aktivis Kota Langsa yang selalu peduli nasib masyarakat kelas bawah termarginalkan dan luput dari perhatian pemerintah kota. Menurut saya, beliau harus ikut mencalonkan diri jadi Walikota Langsa, pada Pilkada nanti," kata Hendrik, warga Kota Langsa, kepada LAMPUMERAHNEWS.ID, belum lama ini, saat ditanya tentang sosok Waled Gaja Puteh.


Hendrik juga menilai, bahwa eksistensi dan kepedulian Sayed Zahirsyah Al Mahdaly sebagai Direktur Eksekutif LSM Gadjah Puteh, selama ini terus eksis dan sepertinya tidak pernah ada kata berhenti untuk melawan kezaliman dan pelanggaran hukum oleh berbagai pihak, terutama aparatur pemerintah agar hukum diberlakukan secara adil dan setara bagi semua pihak.


"Saya mewaikili masyarakat Kota Langsa, berharap dipundaknya tersemat harapan besar masyarakat kelas bawah yang rindukan kesejahteraan," ujar Hendrik


Tidak hanya itu, lanjut Hendrik, pendidikan yang setara dan murah, ekonomi yang stabil, sosial budaya, serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama, menciptakan kota ramah anak, dan menkan rendahnya angka kriminal, dinilai Hendrik, Waled Gajah Puteh, mampu untuk membuat program tersebut. 


"Semoga saja, sosok seperti Waled Gajah Puteh itu, bisa menjadi Walikota Langsa untuk priode 2024 - 2029 mendatang," kata Hendrik. 


Sementara itu, Sayed Zahirsyah Al Mahdaly alias Waled Gaja Puteh dimintai tanggapannya atas adanya keinginan masyarakat agar dirinya layak mencalonkan diri sebagai Walikota Langsa jelang Pilkada 2024, Waled hanya tersenyum sambil mengatakan melihat akan situsi dan kondisi terlebih dahulu. 


"Kita lihat saja lah nanti. Kalau memang diminta oleh masyarakat untuk ikut calon Walikota Langsa, saya akan liat situasi dan kondisinya dulu," ucap Waled Gajah Puteh sambil tersenyum. (Sutrisno). 

Komentar

Tampilkan

Terkini