Iklan

Klik Ternak

Ketua KPA Aceh Tamiang, Ishak Syamaun : "Kemana Itu Paket Proyek Dibagi, Dijawab Asra Untuk Yang Bantu Dirinya Jadi Pj Bupati"

lampumerahnews
Selasa, 19 Maret 2024, 12.19 WIB Last Updated 2024-03-19T06:21:46Z

 


Ketua KPA Aceh Tamiang, Ishak Syamaun.


LAMPUMERAHNEWS.ID - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Tamiang, Ishak Syamaun mengatakan sejumlah paket proyek tender tahun 2024 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, sudah habis dibagi oleh Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra. 


Padahal menurut pria yang akrab dipanggil Kureng itu, hingga Maret 2024, belum terlihat paket proyek di Pemkab Aceh Tamiang ditenderkan.


"Saya bersama teman saya, ada menenui Asra (Pj Bupati Aceh Tamiang), guna meminta proyek lelang tahun 2024. Namun Asra menyatakan bahwa semua paket proyek sudah habis. Kemudian kami tanya, kemana itu paket proyek dibagi, dijawab Asra, untuk yang bantu dirinya duduk menjadi Pj Bupati Aceh Tamiang," ucap Kureng kepada wartawan, Senin (18/3 2024), menceritakan saat ia menemui Pj Bupati Asra, diruang kerja Asra, kala itu. 


Tidak hanya itu, tambah Kureng, saat ia dan temannya menanyakan tentang paket proyek bersumber dari anggaran Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2024, Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra, malah bersikap arogan. 


"Saat kami juga meminta paket proyek Otsus kepada Asra, dan menyampaikan bahwa anggaran Otsus ada karena adanya perdamaian antara GAM dengan Pemerintahan RI, Asra dengan arogan mengatakan tidak ada GAM, GAM sama anggaran Otsus itu," cetus Kureng menirukan ucapan Asra kala itu.


Atas jawaban Asra tersebut, lanjut Kureng, membuat suasana didalam ruangan kala itu menjadi panas. Atas dasar itu, sambung Kureng, ia bersama anggota KPA Wilayah Aceh Tamiang, akan menggelar aksi. 


Terkait adanya pernyataan Ketua KPA Wilayah Aceh Tamiang, tersebut, Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra dikonfirmasi LAMPUMERAHNEWS.ID, via pesan WhatsApp, Selasa, (19/3/2024), tidak mendapat balasan dari Pj Bupati tersebut. (Sutrisno). 


Komentar

Tampilkan

Terkini