Iklan

Klik Ternak

KIP Aceh Tamiang Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

lampumerahnews
Minggu, 03 Maret 2024, 00.29 WIB Last Updated 2024-03-02T17:29:22Z

KIP Aceh Tamiang Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024. (foto/ist).

LAMPUMEAHNEWS.ID - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, menggelar pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024, digelar di gedung DPRK setempat, Sabtu, (2/3/2024).


Pembukaan rapat pleno rekapitulasi dimulai pukul 09.00 WIB itu mendapat pengawalan dari aparat TNI/Polri. Dan ada enam kotak berisi surat suara dimulai dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 hingga Dapil 4 yang akan dibuka pada pleno tersebut.


Ketua KIP Aceh Tamiang, Rita Afrianti saat membuka rapat pleno menyampaikan mengapresiasi atas dedikasi seluruh KPPS dan petugas keamanan TNI/Polri serta selueruh aparatur Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dalam menyukseskan Pemilu 2024.


Dikesempatan itu Rita juga menyampaikan meski diera keterbukaan informasi publik banyak pihak merilis prediksi calon terpilih baik DPD, DPR RI, DPRA dan DPRK, namun hasil rekap formal dan berkepastian hukum masih menunggu hasil ketetapan pengumuman dari KPU RI.


"Setelah proses rekapitulasi diselesaikan pada tingkat kecamatan, maka saat ini akan dilaksanakan proses rekapitulasi pada tingkat kabupaten untuk kemudian dilanjutkan pada proses rekapitulasi tingkat provinsi," terangnya. 


Rita memberitahukan, bahwa proses rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 dilaksanakan secara terbuka, agar semua lapisan masyarakat dapat ikut serta menyaksikan prosesnya. 


“Yang tidak bisa menyaksikan rapat pleno terbuka ini, bisa dilihat dan diakses melalui website maupun link streaming youtube KIP Aceh Tamiang. Semoga rapat pleno rekapitulasi ini berjalan dengan tertib dan lancar seperti yang kita harapkan,” ujar Rita mengakhiri.


Kegiatan rapat pleno terbuka tersebut disampaikan oleh Sekretaris KIP Aceh Tamiang, Achmad Ardha, dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 2 hingga 4 Februari 2024, dengan jumlah peserta rapat sebanyak 152 orang, terdiri dari jajaran KIP dan PPK, saksi parpol, utusan DPP Partai dan utusan pasangan capres/cawapres.


"Pembukaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten Aceh Tamiang, selesai pada pukul 11.20 WIB dan dilanjutkan kembali pukul 14.30 WIB. Kemudan kembali berlangsung hingga pukul 22.00 WIB malam," kata Ardha menginformasikan. 


(Sutrisno) 

Komentar

Tampilkan

Terkini