Iklan

Klik Ternak

Rekapitulasi Tingkat Kota Berjalan Lancar, Plt Ketua KPU Sebut Dinamika itu biasa terjadi saat rekapitulasi

lampumerahnews
Senin, 04 Maret 2024, 22.30 WIB Last Updated 2024-03-04T15:30:38Z


LAMPUMERAHEWS.ID
- Hasil rekapitulasi surat suara pemilihan umum tingkat kecamatan telah usai kini rekapitulasi masuk jenjang tidak Kota Administrasi. Komisi Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara gelar rekapitulasi di sebuah Hotel Ancol, Jakarta Utara. (4/2) . 


Abie Marullah PLT Ketua KPU Jakarta Utara sampai kan di hari pertama rekapitulasi tingkat kota Jakarta Utara baru rampung satu kecamatan. 


"Kami sudah selesai kan rekapitulasi hari ini baru 1 kecamatan yaitu kelapa gading alhamdulillah berjalan lancar tapi tadi ada sedikit dinamika , itu merupakan hal biasa dalam demokrasi, sekarang kita running di kecamatan Penjaringan, tadi sempat ada ketidak cocokan angka hasil rekapitulasi, tentu nya dalam rekapitulasi tingkat kota ini justru bertujuan untuk perbaikan data, koreksi-koreksi hasil rekapitulasi yang telah berlangsung di setiap kecamatan katakan lah luput. "Tutur Abie. 


Abie juga katakan bahwa warna merah yang ada di alat bantu Si rekap merupakan tanda ada yang ketidak cocokan penilaian.


"Warna merah di rekapitulasi menunjukkan ketidak cocokan angka jumlah pengguna hak pilih dan perolehan suara yang tidak sesuai, penyelesaian yaitu perbaikan dan pembetulan, di sinkron kan dengan data rekapitulasi kecamatan, adapun waktu dari rekapitulasi ini sebenarnya harus segera di selesaikan bila tidak selesai dengan waktu yang telah di tentukan kita minta izin oleh KPU provinsi untuk penambahan waktu penghitungan. "Katanya.


Plt Ketua KPU juga tambahkan rekapitulasi itu menjaga dan mengukur kesesuaian jenis-jenis katagori atau dinamika yang terjadi selama penghitungan. 


"Persoalan rekapitulasi ini memang menjaga dan mengukur kesesuaian jenis-jenis katagori hal yang tidak di inginkan, dan agar lebih cermat lagi dari setiap jajaran-ajaran para penyelenggara. "tutup nya.

Komentar

Tampilkan

Terkini