Iklan

Klik Ternak

Sambut Bulan Suci, Kecamatan Pademangan Gelar Tahrim Ramadhan 1445 Hijriah

lampumerahnews
Sabtu, 09 Maret 2024, 00.06 WIB Last Updated 2024-03-08T17:06:18Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Ramadhan tinggal menghitung hari, seluruh umat muslim dan muslimah di penjuru Dunia menyambut gembira dengan datangnya bulan yang penuh rahmat dan ampunan. 


Dalam hal tersebut, Kecamatan Pademangan, Jakarta Barat menggelar Tahrim Ramadhan 1445 Hijriah, yang di mana tradisi ini untuk menjalin silahturahmi dengan merayakan kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. 


Didit Mulyadi Camat Pademangan menyampaikan penjelasannya terkait acara kegiatan tahrim ramadhan. 


"Hari ini kami kecamatan Pademangan gelar kegiatan silahturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dan merajut kebersamaan juga kekeluargaan pasca pemilu kemarin, yang sama-sama kita tahu sepanjang pemilihan umum pasti ada gesekan di masyarakat dan hal itu sudah lumrah,"Tutur Camat di kegiatan Tahrim Ramadhan.(8/3/2024) 


Camat Pademangan juga meminta agar warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Pademangan untuk menjaga kerukunan pasca pemilihan umum serentak.


"Menyikapi gesekan yang terjadi pasca pemilihan umum kemarin saya meminta kepada masyarakat tetap baik-baik saja dan terus hidup berdampingan, rukun, aman dan sejahtera."pintanya .


Selain itu,Ia berharap acara Tahrim Ramadhan ini bisa mengena di hati warga dan juga segenap ASN serta tamu undangan yang hadir dalam mengikuti acara Tahrim Ramadhan.


"Semoga acara tadi bisa mengena apalagi tausiyah yang tadi di sampaikan oleh Habib tentang ibadah di sepanjang Ramadhan dan berharap pasca pemilu masyarakat bisa terus hidup rukun, aman dan sejahtera, selain itu sepanjang Ramadhan kami akan ada kan kegiatan Tarling (Terawih Keliling) ke masjid-masjid yang ada di kecamatan Pademangan dan selain tarling juga kami akan ada kan bukan puasa bersama serta santunan anak yatim,"ujarnya.


"Semoga Allah SWT memberikan kia semua kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah Ramadhan,"Sambungnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini