Iklan

Klik Ternak

Siapkan SDM anak-anak Papua Songsong Abad 21

lampumerahnews
Selasa, 05 Maret 2024, 02.36 WIB Last Updated 2024-03-04T19:36:53Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Pekan Budaya Papua Tahun 2024 bertemakan "Aselerasi Budaya , pijakan membangun SDM Papua abad 21 Sekolah Anak Indonesia, Sentul, Jawa Barat berjalan meriah (4/3) . 


kepala Kesatuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta Taufan Bakri sangat apresiasi akan kegiatan Pekan Budaya Papua. 


" Hari ini sungguh bisa merasakan bahagia adik-adik dari Timur Indonesia merayakan kemeriahan yang luar biasa, kami menyambut baik, bagaimana mereka memperkenalkan sebuah budaya yang jarang di perlihatkan dan mengajarkan kita beradaptasi bahwa di bagian timur ada anak-anak Papua yang selalu gembira serta kita menumbuh kembangkan antara anak-anak Papua dan anak dari daerah lain menjadi kesatuan genetik yang dinamis bersama berbaur menuju Indonesia yang lebih baik . "Tuturnya di Sekolah Anak Indonesia, Sentul. 


Kepala Kesbangpol DKI Jakarta juga sebutkan bahwa akselerasi merupakan sebuah energi untuk mempersiapkan SDM Papua ke depannya. 


"Guru dan murid yang berada di sekolah ini adalah sebuah simbionisme yang kuat untuk sebuah energi melihat Indonesia kedepan, Papua adalah menjadi sumber daya manusia yang kuat di peradaban saat ini, Papua adalah sebuah lokasi yang tentunya akan memberikan sumbangsih terhebat bagi Jakarta, Indonesia dan seluruh nya yang menarik adalah dari Papua akan tumbuh anak-anak yang berpotensi. "Sebut nya. 


Di tempat yang sama Dwi Ratna Nurhajarini Kepala balai pelestarian wilayah 9 Jawa Barat unit kepala tekhnis Kemendikbudristek katakan kegiatan ini sangat menginspirasi dan memberi ruang kepada anak-anak Papua. 


"Kegiatan ini sangat menginspirasi dan memberi ruang kepada anak-anak Papua untuk berekspresi dan juga menampilkan semua karya budaya yang tadi anak-anak sajikan, mereka juga belajar dan berbaur dengan anak-anak sekolah dari luar yang tadi ikut memeriahkan acara ini, setidaknya dari lingkungan sekitar yang mereka yang baru mereka belajar dan tradisi dari tanah kelahirannya mereka kembangkan, ini merupakan hal yang sangat bagus untuk tumbuh kembang anak-anak dan pengenalan kebudayaan,"Katanya.


Lebih lanjut Dwi Ratna jelaskan tujuan dari kegiatan Budaya Papua adalah mempersiapkan SDM Papua di abad 21.


"Selain itu tadi sama-sama kita ikut menikmati sajian atau kuliner asli Papua, secara umum di direktorat kebudayaan bahana Nusantara dan sebagainya yang nantinya anak-anak Papua bisa ambil bagian mengisi program-program tersebut, kegiatan kali ini adalah mempersiapkan sumber daya manusia untuk generasi muda Papua menyongsong abad 21 , dengan segala potensi nya harapan nya anak-anak memiliki ruang yang lebih luas dan ada jejaring yang lebih terbuka. "Pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini