Iklan

Klik Ternak

Terminal Terpadu Pulogebang Siap Angkut Pemudik

lampumerahnews
Jumat, 22 Maret 2024, 16.29 WIB Last Updated 2024-03-22T09:29:09Z


LAMPUMERAHNEWS.ID
- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Terminal Pulogebang, Jakarta Timur menjadi salah satu pilihan pemudik yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman. 


Kepala Terminal Terpadu Pulogebang Hendra mengatakan bahwa persiapan untuk mengantisipasi arus mudik telah menyiapkan beberapa persiapan. 


"Dalam rangka mengantisipasi arus mudik pada Idul Fitri 1445 Hijriah kami telah menyiapkan beberapa kesiapan terutama petugas internal yang ada di terminal terpadu Pulogebang , terminal ini beroperasi selama 24 Jam di bagi menjadi 3 shif jadi masing-masing shif di bagi menjadi kurang lebih 80 orang yang terdiri dari petugas security dan cleaning service, kemudian dari petugas external nya kita di bantu oleh dari TNI dan Polri terkait keamanan di sini, ada petugas bantuan dari satpol pp terkait protokol kebersihan, kemudian dari petugas kesehatan untuk pengecekan awak bus yang lebih utama, petugas pengujian kendaraan bermotor untuk memeriksa kesehatan bus nya . "Katanya saat di temui di jalur keberangkatan Terminal Pulogebang. (21/3). 


Hendra juga paparkan jumlah armada Bus yang akan mengangkut para pemudik. 


"Berdasarkan data yang kita punya dan berdasarkan dari izin trayek bus yang berangkat dari Pulogebang maupun yang melintasi Pulogebang armada bus kami berjumlah kurang lebih 1000 an bus , bila terjadi lonjakan yang besar biasanya pemprov DKI Jakarta melalui dinas perhubungan telah menyiapkan angkutan tambahan jumlah nya tidak lebih dari 20 Bus armada tambahan. "Paparnya.


Terminal Pulogebang telah melakukan pra Ram cek untuk armada bus yang akan mengangkut Pemudik mulai dari awal Ramadhan. 


"Ram cek bus sudah kita mulai dari awal Ramadhan karena sebelumnya kita sudah rapat dengan BPTJ ( Badan Penyedia Transportasi Jabodetabek) bahwa sampai saat ini kita telah melakukan pra ram cek agar kendaraan-kendaraan ini melengkapi kekurangan nya khusus menghadapi angkutan lebaran yang akan mengikuti ram cek kembali pada minus 7 dari hari lebaran."tuturnya . 


Selain melayani pemudik terminal Pulogebang juga menjadi titik keberangkatan mudik gratis yang di berikan oleh kementerian. 


" Persiapan mudik gratis bahwa terminal Pulogebang menjadi pilihan keberangkatan mudik gratis karena ketentuan naik dan menurunkan penumpang wajid di terminal, kami biasa nanti akan di bantu oleh eo dari mudik gratis tersebut, jadi nanti kita ada bantuan khusus untuk penumpang mudik gratis, agar mereka tidak nyasar untuk bus-bus yang telah di tentukan. "Pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini