Iklan

Klik Ternak

Tungsura di Jakarta Utara sudah capai 98%

lampumerahnews
Sabtu, 02 Maret 2024, 19.49 WIB Last Updated 2024-03-02T12:49:47Z


LAMPUMERAHNEWS.ID - Penghitungan Surat suara pasca pemilihan umum serentak yang di gelar pada 14 Februari 2024 di setiap kecamatan, penghitungan surat suara hasil pemilihan umum serentak hampir rampung di 6 kecamatan Jakarta Utara. 


Cipto Hardoyo Kordiv sosdikli Farmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum Mota Administrasi Jakarta Utara menyampaikan hasil penghitungan surat suara di Jakarta Utara sudah mencapai 98%.


"Kita dalam tungsura (penghitungan surat suara) pemilihan umum kali ini Kota Administrasi Jakarta Utara sudah sampai 98% yang telah di rekapitulasi, terdiri dari 6 kecamatan dan hampir selesai semuanya, kecuali kecamatan cilincing saja itu pun hanya ada beberapa kelurahan saja, insyaallah malam ini sudah selesai . "Jelasnya saat di temui di Gedung Serba Guna, Sempet Barat. (2/2). 


Kordiv Sosdikli Farmas dan SDM KPU Jakarta Utara sebutkan bahwa masa tungsura di hitung secara normal. 


" Semasa penghitungan secara normalisasi semua dalam keadaan normal saya yakin riak-riak kecil itu bisa di atas dengan baik, dan untuk di kecamatan koja sebenarnya sudah selesai tapi ada harmonisasi nilai , makanya akan di buka melalui PPK itu bisa di selesai kan, kami yakin kepada Kecamatan Koja bisa menjadi konstelasi dalam bentuk menyelesaikan permasalahan tersebut, seyogya nya memang bila masalah nya sangat dalam bisa di hadirkan saksi kembali, tapi jikalau permasalahan nya masih ringan bisa di lakukan harmonisasi dengan PPK dan panwascam saja tentunya peran KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawasan akan memantau. "Sebutnya.


Cipto juga menghimbau agar PPK dan PPS yang bertugas semasa tungsura agar selalu menjaga kesehatan. 


"Kami himbauan kepada teman-teman PPK dan PPS saya yakin dalam menghadapi tungsura ini sangat melelahkan, kita telah berjuang mulai tanggal 15 Februari hingga tanggal 2 Maret 2024 , di harapkan untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga harmonisasi kecamatan di mana PPS itu sendiri itu bisa menjadi kolaborasi dengan baik, agar tungsura selesai kan dengan baik pula."imbuhnya.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini